"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Sambang Mapolsek Balikpapan Barat, Patrroli Brimob Batalyon A Pelopor Koordinasi Keamanan Wilayah


BALIKPAPAN – Dalam upaya mendekatkan diri antara pihak Kepolisian dengan warga masyarakat dan aparat Kepolisian lainnya, tim patroli Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polsa Kaltim rutin melaksanakan sambang di wilayah, yang salah satunya saat ini sambang di Mapolsek Balikpapan Barat di Jalan Semoi No. 21 Kelurahan Marga Sari Kecamatan Balikpapan Barat Kota Balikpapan. Minggu (29/11/2020) pukul 22.30 wita.

Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim yang berkedudukan di Kota Balikpapan, sudah sepatutnya selalu menjalin silahturahmi dengan satwil. Saat berkunjung, patroli Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim laksanakan koordinasi saling menjaga keamanan baik mako maupun lingkungan terutama wilayah Balikpapan Barat pada umumnya agar tercipta suasana yang aman dan kondusif. Dan juga tidak lupa untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas agar selalu waspada sehingga tidak terjadi kriminalitas.

Plh. Danyon A Pelopor Kompol V. J. Parapaga, SIK mengatakan bahwa kegiatan sambang ini merupakan upaya untuk menjalin kerjasama dan kemitraan dengan sesama aparat Kepolisian lainnya maupun warga sekitar untuk menjaga keamanan dan ketertiban. “Tujuannya untuk menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Balikpapan Barat khususnya di Kecamatan Balikpapan Barat yang aman dan kondusif, selain itu juga untuk menggali informasi yang berkembang ditengah-tengah masyarakat.” ucap V. J. Parapaga.

Ditambahkan Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK, apabila mengetahui adanya permasalahan yang menimbulkan gangguan kamtibmas dan butuh dukungan kekuatan personel agar segera menghubungi tim patroli untuk memback up.

Masih itu, Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK menambahkan bahwa pada kesempatan tersebut juga patroli Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim senantiasa menyampaikan pesan-pesan dan himbauan Kamtibmas kepada warga.

“Agar tetap menjaga keharmonisan serta kerukunan antar sesama dilingkungan tempat tinggalnya masing -masing. Tak lupa Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim juga mengajak warga untuk ikut serta menjaga keamanan di wilayah hukum Polsek Balikapan Barat agar tetap kondusif.” Tutup John Huntal Sarjananto Sitanggang.
Share this article :
 
Copyright © 2021. Beruangmadu News - All Rights Reserved