"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Brimob Polda Kaltim Gelar Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Pilkada Serentak 2020

BALIKPAPAN – Satuan Brimob Polda Kaltim pagi ini menggelar apel kesiapan dalam rangka Pilkada serentak tahun 2020 dan tanggap bencana alam serta pengecekan perlengkapan personel, sarana dan prasarana di lapangan Mako Satbrimob Polda Kaltim yang beralamat di Jl. Jend. Sudirman No. 31 Kel. Damai Bahagia Kec. Balikpapan Selatan Kota Balikpapan.

Pelaksanaan apel kesiapan ini dipimpin oleh Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK diikuti oleh para pejabat utama, jajaran Detasemen Gegana dan Batalyon A Pelopor. Rabu, (9/12).

Selain melaksanakan apel kesiapan, Brimob Polda Kaltim menggelar sarana dan prasarana yang bertujuan untuk melakukan pengecekan personel, kendaraan serta peralatan yang siap digunakan pada kegiatan pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 juga siaga tanggap bencana alam di daerah Kalimantan Timur.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK mengatakan bahwa, “sebagai wujud kesiapan dan bhakti Brimob untuk masyarakat, selain berfokus pada kegiatan penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19, personel juga harus selalu siap tugas kapanpun dan dimanapun dalam menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 di daerah Kaltim. Ada 8 Kabupaten yang akan melaksanakan diantaranya Kota Balikpapan, Kab. Paser, Kab. Kukar, Kota Samarinda, Kab. Kutim, Kab. Kubar, Kab. Mahakam Ulu, Kab. Berau dan Bontang. Untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan pada pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 dan pasukan sudah berada di ploting masing – masing yang sudah ditentukan.” Ujarnya.

“Pada hari ini tgl 09 Desember 2020 adalah tahap pemungutan suara, melalui apel gelar ini kita bisa mengetahui sisa kekuatan personil dan kendaraan yang ada dan bagaimana kondisi dari personel, perlengkapan, peralatan dan kendaraan. Apabila satuan kewilayahan memerlukan penambahan personil dan perlengkapan pada saat pelaksanan tahap pemungutan suara pada Pilkada 2020 yang hari ini pelaksanaannya. Mudah – mudahan pada pelaksanaan tugas pengamanan Pilkada serentak berjalan dengan lancar, tertib dan aman serta memperhatikan protokol kesehatan yang telah disampaikan oleh pemerintah. Tentunya pasukan yang ada disini sisa kekuatan pengamanan baik personil, peralatan dan kendaraan serta pendukung lainnya dituntut kesiapan dan senantiasa dalam kondisi siap gerak,” tutur John Huntal Sarjananto Sitanggang.
Share this article :
 
Copyright © 2021. Beruangmadu News - All Rights Reserved