Kejahatan Marak saat Pandemi Covid-19, Brimob Polda Kaltim Gencar Patroli Malam


BERUANGMADUNEWS.COM – Maraknya kejahatan di tengah pandemi Covid-19 membuat Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim dibawah pimpinan Kompol V. J. Parapaga, SIK gencar meningkatkan patroli malam hari.

Patroli ini dilakukan di tempat-tempat yang dianggap rawan di seputaran Kota Balikpapan Kalimantan Timur. Kamis dini hari, (17/12).

Sasaran patroli yang dituju pertama oleh Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim adalah Jl. Jenderal Sudirman Balikpapan dan Pasar Sore Kampung Buton Balikpapan.

Disana situasinya berlangsung aman kondusif, dan tidak ditemukan kerumunan masyarakat yang begitu banyak.

“Dengan situasi pandemi Covid-19 ini masyarakat sudah sangat mengerti dan mengikuti imbauan pemerintah tentang ancaman penularan pandemi Covid-19 ini,” kata Iptu Plh. Danyon A Pelopor Kompol V. J. Parapaga.

Selanjutnya Batalyon A Pelopor melanjutkan patroli mengarah ke beberapa wilayah di Kota Balikpapan. Didapati situasi seputaran Kota Balikpapan sangat aman kondusif.

Dijelaskan Dansat Brimob Polda Kaltom Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK pada kesempatan berbeda, masyarakat sejauh ini sangat mengikuti imbauan aparat dan pemerintah.

“Kegiatan ini dilakukan agar dapat memutuskan penyebaran virus Corona, sesuai dengan protokol kesehatan agar dapat ditaati oleh masyarakat,” terang John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Angggota Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim ini juga selalu memberikan imbauan tentang kamtibmas kepada masyarakat, baik itu dilakukan pada saat patroli siang maupun malam hari.

Tujuannya agar masyarakat selalu waspada terhadap segala macam tindak kejahatan, jangan sampai lengah dan menjadi korban kejahatan juga meminta waspada terhadap penyebaran virus Corona yang sekarang masih menjadi permasalahan dunia.

“Kami dari Pihak Kepolisian Brimob Polda Kaltim dengan Intens melakukan Patroli demi terciptanya suasana aman dan kondusif, maka dari itu kami mengaktifkan anggota kami secara bergiliran di tiap malamnya untuk keliling ke daerah daerah yang dianggap rawan,” Tutup Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.