Siaga 1, Brimob Batalyon A Pelopor Prioritaskan Pengamanan Natal Diseluruh Gereja di Kota Balikpapan

Beruangmadunews.com – Jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim yang ada di wilayah Kota Balikpapan mengerahkan seluruh kekuatan personelnya untuk membantu pengamanan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Kami dari Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim mengerahkan segala kemampuan untuk mendukung satgas Ops Lilin Mahakam 2020, jadi kami sudah kerahkan seluruh personel kami untuk berpatroli skala besar, kemudian menjaga beberapa daerah yang kami anggap rawan,” kata Plh. Danyon A Pelopor Kompol V. J. Parapaga, SIK. Jumat, (25/12/2020).

Yang tidak kalah penting juga adalah menghimbau para jemaat dan masyarakat untuk selalu patuh protokol kesehata ditengah pandemi Covid-19 ini.

“Kami juga memberi himbauan terkait protokol kesehatan sembari melaksanakan pengamanan dan sambang ke seluruh gereja yang ada di Kota Balikpapan,” kata Kompol V. J. Parapaga.

Sementara itu Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK juga mengharapkan bantuan dari masyarakat setempat, apabila ada informasi atau tindakan mencurigakan untuk segera melapor kepada Polri, bukan disebar di media sosial.

“Kalau disebar di media sosial, itu meresahkan. Infokan ke Kepolisian terdekay saja dan bisa dipertanggungjawabkan maka Polri terkhusus Brimob Polda Kaltim akan segera adakan tindakan dan sebagainya,” ujar Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK.

“Jadi kami selaku aparat pemerintah saat ini mengerahkan semua kekuatan untuk mendukung, menjaga, dan mengamankan perayaan Natal 2020 dan harapan kami perayaan Natal tahun 2020 ini bagi saudara kita Kristiani dapat berlangsung secara aman dan damai,” kata John Huntal Sarjananto Sitanngang.