"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Abaikan Imbauan Pemerintah Terkait PPKM, Tiga Pelaku Usaha di Balikpapan Timur Diganjar Sanksi

BALIKPAPAN - Petugas gabungan Balikpapan Timur kembali menggelar patroli gabungan dalam rangka Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Selasa (19/1/2020) malam.

Sebelum patroli, petugas gabungan yang terdiri dari personel TNI, Polri, Satpol, Dishub, Staf Kelurahan dan Kecamatan ini melaksanakan apel di halaman Kantor Camat Balikpapan Timur yang dipimpin langsung Camat Balikpapan Timur.

"Seperti malam sebelumnya, malam ini kita kembali melaksanakan patroli gabungan dalam rangka penegakkan Surat Edaran Walikota terkait PPKM," jelas Kapolsek Balikpapan Timur Kompol FX Suhartanta melalui Panit Binmas Polsek Balikpapan Timur IPTU Ketut Darmada.

Lanjut IPTU Ketut, patroli dilaksanakan di sepanjang Jalan Mulawarman, mulai depan Kantor Camat Balikpapan Timur hingga ke arah Batakan dan Manggar.

Dalam kegiatan patroli tersebut, petugas menyasar tempat-tempat yang bisa menimbulkan kerumunan seperti cafe, angkringan, rumah makan dan lainnya.

Patroli yang dimulai pukul 21.00 wita ini, petugas berhasil menindak tiga pelaku usaha yang melanggar jam operasional sesuai dengan Surat Edaran Walikota Balikpapan terakait PPKM.

"Ada tiga pelaku usaha dan satu orang warga yang melanggar dan langsung diberikan sanksi oleh petugas," imbuhnya.

Kegiatan patroli akan dilaksanakan hingga tanggal 29 Januari 2021 sesuai dengan Surat Edaran Walikota Balikpapan.

Dengan diterapkannya PPKM ini, diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat akat pentingnya protokol kesehatan dan sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 yang akhir-akhir ini kasusnya mengalami kenaikan.

"Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. Untuk itulah dibutuhkan kerjasama dari masyarakat Balikpapan dengan mematuhi imbauan pemerintah dan tetap menerapkan protokol kesehatan," pungkas Ketut.

Share this article :
 
Copyright © 2021. Beruangmadu News - All Rights Reserved