"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Brimob Polda Kaktim Himbau Pedagang dan Pembeli Tetap Gunakan Masker Saat Berjualan



BALIKPAPAN — Pentingnya penggunaan masker untuk melindungi diri dari ancaman Covid-19 selalu menjadi imbauan yang disampaikan personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim kepada warga dan pedagang di wilayah Jl. Beller Kota Balikpapan.

Seperti di penjual ssayur dan buah serta beberapa pertokoan di jalan Beller, anggota Brimob Polda Kaltim Batalyon A Pelopor segera turun dan menyampaikan imbauan menggunakan masker dan tetap jaga Protokol Kesehatan. Minggu (17/1).

“Marilah kita sadar pada kepedulian terhadap kesehatan dari virus Corona dengan memakai masker, kalau kita bisa mencegah dengan memakai masker sebelum menimpa kita. Mengapa tidak dilakukan mulai sekarang, pakai masker ya dan tetap patuh Protokol Kesehatan,” ucap Wadanyon A Pelopor AKP Edy Musdwiyono, S. Sos saat di Konfirmasi.

Prioritas penggunaan masker sangat penting bagi warga dalam menyaring maupun mencegah bakteri maupun adanya virus Corona masuk dalam pernafasan manusia. Hal itu dikatakan Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK pada saat giat apel satuan.

“Virus Corona dapat menular melalui percikan dahak atau air liur saat penderita COVID-19 batuk atau bersin. Untuk mengurangi risiko penularan virus ke orang lain, orang yang sedang sakit batuk, pilek, atau bersin-bersin disarankan untuk mengenakan masker, apalagi jika memang berisiko tinggi menderita COVID-19 agar tidak terpapar virus ini.” Tutup Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.
Share this article :
 
Copyright © 2021. Beruangmadu News - All Rights Reserved