"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Cegah Penularan Covid-19, Batalyon A Pelopor Brimob Kaltim Gelar Patroli Dialogis Keliling Kota


BALIKPAPAN – Dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Balikpapan dan sekitarnya, Polri Satuan Brimob Polda Kaltim Batalyon A Pelopor melaksanakan kegiatan penyuluhan. Kegiatan ini ditujukan kepada orang yang masih berkerumun dan tidak menjaga jarak di masa transisi seperti sekarang.

Dalam pelaksanaan penyuluhan anggota Polri Brimob Polda Kaltim bersama jajarannya melakukan penyuluhan secara dialogis. Berdialog kepada para warga kota yang masih belum menerapkan physical distancing dan memakai masker. Sabtu (8/1/2021).

Kegiatan dialogis tersebut dilakukan dengan berkeliling di wilayah perkotaan menggunakan motor patroli. Pihaknya memberikan imbauan secara langsung.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK menjelaskan jika masyarakat tidak dilarang untuk melakukan aktivitas di luar rumah. Namun ada beberapa hal yang harus dan wajib diperhatikan demi berjalannya kegiatan adaptasi kebiasaan baru. Imbauan tersebut untuk mencegah terjadinya kembali lonjakan kasus Covid-19 yang akan berdampak buruk bagi masyarakat.

“Kita himbau jika tidak ada kepentingan lebih baik tinggal di rumah. Kalau mau beli makanan silakan, tapi dibungkus langsung dibawa pulang. Jangan berkerumun karena dikhawatirkan bisa terjangkit virus covid – 19,” papar Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Polri Brimob Polda Kaltim Patroli secara dialogis tersebut digelar semata agar seluruh masyarakat di wilayah hukum Kota Balikpapan sadar akan bahaya virus Corona yang telah menyebar diseluruh dunia.
Share this article :
 
Copyright © 2017. Beruangmadu News - All Rights Reserved