Dengan Penuh Keharmonisan Brimob Batalyon A Pelopor Sambangi Warga Balikpapan Himbau Prokes Dan Pesan Kamtibmas

BALIKPAPAN — Unit patroli Satbrimob Polda Kaltim Batalyon A Pelopor melaksanakan kegiatan sambang dialogis kepada warga masyarakat Kota Balikpapan dan berikan himbauan Protokol Kesehatan (Prokes) dan pesan kamtibmas, Sabtu (16/1/2021) siang.

Sebagai anggota Polri terkhusus Brimob Polda Kaltim sudah sepatutnya selalu menjalin silahturahmi dengan warga Kota Balikpapan.

Saat berkunjung di Jl. MT Haryono Balikpapan, anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim juga memberikan pesan-pesan kamtibmas agar warga tetap selalu waspada sehingga tidak menjadi korban kriminalitas.

Selain itu tim patroli Brimob Polda Kaltim memberikan himbauan menindaklanjuti Instruksi Presiden No. 6 Tahun 2020 Tentang Protokol Kesehatan Terkait Covid 19.

Unit patroli motor Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim memberikan himbauan dengan humanis kepada masyarakat Balikpapan agar mematuhi Protokol Kesehatan dengan 3 M, yaitu Menggunakan Masker pada saat beraktivitas di luar rumah, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan sabun atau Hand Sanitizer guna antisipasi penyebaran Wabah Virus Corona Covid -19.

Wadanyon A Pelopor AKP Edy Musdwiyono, S. Sos mengatakan bahwa kegiatan sambang ini adalah sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan Kemitraan dengan Toga, Tomas, Toda maupun Warga Masyarakat.

“Tujuannya untuk menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polda Kaltim yang aman dan kondusif khususnya di Kota Balikpapan selain itu juga menghimbau kepada masyarakat untuk taati Protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan jaga jarak agar terhindar dari Virus Corona ( Covid-19 ).” Ucap AKP Edy Musdwiyono.

Sementara itu Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK mengatakan, “dengan penuh kekeluargaan dan keharmonisan maka akan tumbuh rasa percaya diri saling memiliki, akhirnya akan dapat mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas,” pungkas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.