Jaga Kamtibmas dan Cegah Covid-19, Petugas Patroli Brimob Kaltim Gelar Dialogis dengan Warga Balikpapan

Balikpapan – Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya aksi tindak kejahatan, Personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim terus gencarkan patroli maupun dialogis dengan warga yang ditemui baik pagi, siang maupun malam hari.

Menggunakan motor trail Kegiatan patroli Harkamtibmas dilaksanakan oleh Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim dengan menyambangi warga nongkrong di sekitaran Jl. Jend. Sudirman dan Jl. Marsma Iswahyudi Balikpapan. Rabu, (27/1/2021).

Pada kesempatan tersebut tim patroli Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melaksanakan dialogis dengan warga yang sedang nongkrong maupun ngopi, menyampaikan himbauan Kamtibmas agar selalu waspada dan hati- hati terhadap aksi kriminalitas yang bisa terjadi setiap saat.

“Bagi masyarakat yang hendak bepergian maupun keluar rumah dimohon jangan memakai perhiasan atau gadget yang terlalu mencolok yang dapat mengundang tindakan kriminalitas seperti jambret maupun gendam,” Pesan Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK.

Lebih lanjut Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang juga menyampaikan agar warga selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu mencuci tangan memakai sabun diair yang mengalir, menjaga jarak dan selalu memakai masker apabila keluar rumah hal itu guna mencegah penyebaran Covid 19

Masih Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang menyampaikan bahwa, “kegiatan patroli Harkamtibmas secara rutin guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman kondusif sekaligus upayakan Kepolisian untuk mencegah aksi Kriminalitas dari para pelaku yang akan melakukan tindak kejahatan,” pungkas John Huntal Sarjananto Sitanggang.