Patroli Gereja di Balikpapan Menghadapi Giat Ibadah Minggu Rutin, Brimob Batalyon A Pelopor Berikan Pengamanan

Beruangmadunews.com — Satuan Brimob Polda Kaltim yang diwakili unit patroli motor Batalyon A Pelopor siang tadi melaksanakan patroli rutin minggu, untuk memberikan pengamanan kepada para jamaat Kristiani yang sedang beribadah di beberapa gereja yang ada di wilayah Kota Balikpapan. Minggu, (3/1/2021).

Dalam rangka cipta kondisi persiapan ibadah rutin oleh umat Nasrani yang biasa dilakukan setiap hari minggu maka petugas Patroli Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melakukan pengecekan gereja dan sebagai upaya dalam memelihara situasi kamtibmas di wilayah hukumnya yang tetap kondusif.

“Demi memberikan rasa aman dan nyaman saat beribadah, pihak kami dari Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim selalu melakukan kontrol rutin ke gereja-gereja di wilayah hukum Kota Balikpapan, semua demi mencegah terjadinya tindak terorisme dan Gangguan Kamtibmas lainnya.” Jelas Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK.

Masih Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, menyampaikan Selain untuk memantau situasi kamtibmas, petugas patroli turut serta dalam kegiatan tersebut juga menyempatkan diri untuk memeriksa situasi dan kondisi lingkungan gereja, Hal ini dilakukan mengingat Gereja-gereja di Balikpapan seperti Gereja Bukit Sion, Gereja St. Martinus Lanud Dhomber, Gereja GPIB Jemaat Syaloom, Gereja Bethany dan gereja lainnya selalu melakukan ibadah rutin setiap hari minggu pagi.

“Dalam kesempatan tersebut petugas patroli Brimob juga menyempatkan diri untuk bertemu langsung dengan pendeta gereja sambil menitipkan pesan-pesan Kamtibmas terutama jika menemukan barang atau benda yang mencurigakan disekitar gereja serta menghimbau jemaat maupun pengurus gereja untuk patuh protokol kesehatan guna cegah penyebaran Covid-19.” Pungkas John Huntal Sarjananto Sitanggang.