Patroli Sambang, Brimob Batalyon A Pelooir Ajak Masyarakat Balikpapan Jaga Kamtibmas Dan Laksanakan Protokol Kesehatan


Beruangmadunews.com – Personel Satuan Brimob Polda Kaltim melaksanakan patroli sambang warga serta berikan himbauan terkait protokol kesehatan kepada masyarakat di wilayah Kota Balikpapan. Rabu (6/1/2021).

Pada masa pandemi seperti saat ini Kepolisian selain dituntut menjaga kamtibmas juga sebagai garda terdepan dalam menangani pandemi covid-19. Kali ini Satbrimob Polda Kaltim melalui Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan Patroli sambang memberikan himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan masyarakat dan waga yang berada di Kota Balikpapan. Selain itu personel juga mengajak warga dalam menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing.

Patroli yang dipimpin oleh Aipda Sumarno berdialog dengan masyarakat sembari menjelaskan secara detail seperti social distancing, mencuci tangan, menghimbau untuk wajib menggunakan masker. Dengan menggunakan kendaraan dinas roda 2, Tim patmor yang tergabung dalam Satuan Tugas Aman Nusa II ini diharapkan bisa memberikan himbauan dan mendisiplinkan masyarakat Kota Balikpapan. Patroli yang mengunjungi titik keramaian di Kota Balikpapan ini berjalan dengan lancar dan tidak ditemukannya hal-hal menonjol.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK menyampaikan dengan Patroli yang dilaksanakan jajaran Satbrimob merupakan upaya dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di Kota Balikpqpqn. “Patroli motor jajaran Satbrimob Polda Kaltom ini merupakan upaya dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di masyarakat terutama di wilayah Kaltim,” Ucapnya.