Brimob Polda Kaltim Himbau Kamtibmas Dan Protokol Kesehatan Di Pangkalan Ojek Sepinggan


BALIKPAPAN — Anggota Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim mensosialisasikan Protokol Kesehatan dan himbauan tentang instruksi Gubernur Nomor 1 Tahun 2021 kepada masyarakat di Pangkalan Ojek Sepinggann Kota Balikpapan.

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang sedang beraktifitas dengan himbauan Kamtibmas. Penerapan Protokol Kesehatan saat ini harus menjadi kebiasaan baru, kegiatan ini juga untuk memberikan motivasi kepada masyarakat agar tidak putus asa dalam menghidupi keluarga serta agar terhindar dari penyebaran virus Covid -19 ini.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK ditempat terpisah menyampaikan, “Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, ini juga merupakan wujud bhakti Brimob Polda Kaltim dalam menghadirkan Negara ditengah – tengah masyarakat dan untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19”, ujar Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

“Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personel Brimob Polda Kaltim dilapangan ini diharapkan bisa memberikan dampak positif sehingga masyarakat dapat terus membantu pemerintah dalam menghentikan penyebaran Virus Covid-19,” Tutur John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Di harapkan himbauan dan patroli yang sedang dilakukan ini dapat menetralisir segala bentuk kejahatan selain hanya menghimbau protokol kesehatan saja kami sebagai unsur aparatur negara juga senantiasa menjaga Kamtibmas dan dengan adanya himbauan ini kami khusus nya Brimob dapat mempererat tali silaturahmi yang baik dengan masyarakat khususnya warga di sekitar kami merasa nyaman.

Kesuksesan Pemerintah tidak luput dari bantuan masyarakat yang baik dan patuh akan anjuran dan aturannya, maka dari itu jaga selalu kekompakan masyarakat dan pemerintah.

Selain itu upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 di Kalimantan Timur terus digencarkan. Hal ini dilakukan untuk menekan bertambahnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, seperti yang dilakukan Kapolda Kaltim dan Wakapolda Kaltim dengan meluncurkan program “ETAM Ba-Masker”.

Gerakan Etam Ba-Masker ini digelar di seluruh jajaran Polda Kaltim diantaranya dengan memberikan himbauan untuk jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan, melakukan razia kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, menggelar aksi bagi-bagi masker serta memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada warga masyarakat.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang mengungkapkan, aksi bagi-bagi masker ini akan terus dilakukan disemua tempat yang menjadi pusat keramaian.

“Saat ini sudah banyak warga yang mulai patuh terhadap protokol kesehatan seperti banyak warga yang sudah menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Dan kita dari pihak Polri akan selalu menyuarakan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menerapkan physical distancing diruang publik sesuai program dari Kapolda Kaltim yaitu Etam Ba-Masker,” pungkasnya.