"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Cegah Covid-19, Ratusan Brimob Samarinda Laksanakan Rapid Test Antigen.


Samarinda - Di tengah pandemi Covid-19, Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim lakukan Rapid Test/Antigen kepada seluruh personelnya yang bertempat di Garasi Mako Batalyon B Pelopor, Senin (22/02/2021)

Dibantu Bakes Batalyon B Satbrimob Polda Kaltim, Tenaga medis Polda Kaltim melaksanakan Rapid Test/Antigen dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah di tetapkan. Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 Wita ini diikuti oleh Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kaltim AKBP Handri Wira Suriyana, SIK.

Dansat Brimob Polda Kaltim John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK melalui Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kaltim AKBP Handri Wira Suriyana, SIK. mengatakan bahwa Rapid Test ini kita lakukan agar mengetahui kondisi dari personel Brimob dan Rapid Test ini kita lakukan terhadap personel baik yang tinggal di dalam asrama maupun di luar asrama.

"Melalui Rapid Test ini kita bisa mengetahui kondisi dari hasil test dan manakala pada saat Rapid Test hasilnya menunjukkan gejala maka akan kita lakukan Swab Test dan Isolasi mandiri terhadap personel agar tingkat penyebarannya tidak meluas”, ungkapnya.

“kegiatan rapid tes ini penting dilaksanakan oleh Pesonel Polri dan Brimob pada khususnya, karena tugas personel yang terus berada dilapangan untuk memberikan himbauan dan pelayanannya kepada masyarakat saat masa pandemi seperti ini” Tutup Danyon.

Selain itu upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 di Kalimantan Timur terus digencarkan. Hal ini dilakukan untuk menekan bertambahnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, seperti yang dilakukan Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol. Herry Rudolf Nahak dengan meluncurkan program “ETAM Ba-Masker”.

Gerakan Etam Ba-Masker ini digelar di seluruh jajaran Polda Kaltim diantaranya dengan memberikan himbauan untuk jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan, melakukan razia kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, menggelar aksi bagi-bagi masker serta memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada warga masyarakat.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang mengungkapkan, aksi bagi-bagi masker ini akan terus dilakukan disemua tempat yang menjadi pusat keramaian.

“Saat ini sudah banyak warga yang mulai patuh terhadap protokol kesehatan seperti banyak warga yang sudah menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Dan kita akan selalu menyuarakan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menerapkan physical distancing diruang publik sesuai program dari Kapolda Kaltim yaitu Etam Ba-Masker,” pungkasnya.
Share this article :
 
Copyright © 2021. Beruangmadu News - All Rights Reserved