"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Dansat Brimob Terima Suntikan Vaksin Covid-19 di Mapolda Kaltim


Balikpapan – Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John H.S. Sitanggang, S.I.K. hari ini menghadiri dan menerima suntikan  Vaksin Covid-19 di Gedung Mahakam Mapolda Kaltim. Kegiatan vaksinasi dipimpin langsung oleh Wakapolda Kalimantan Timur Brigjen Pol Drs. Harityanto, S.H., M.Hum., di damping oleh Kabid Dokkes Polda Kaltim Kombes Pol dr. Prima Heru Yulihartono, M.Kes. 
Dan di ikuti oleh seluruh Pejabat Utama Polda Kaltim, Jum’at (26/2).


Dansat Brimob Polda Kaltim mengatakan bahwa vaksinasi ini merupakan tindak lanjut dari upaya Pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Wilayah Provinsi Kaltim, Lebih luas lagi Indonesia secara menyeluruh.
“Masyarakat saya himbau agar tidak mengabaikan 3M disiplin Protokol Kesehatan. Kepada Anggota Brimob, saya minta tetap menjalankan 3M disiplin Protokol Kesehatan di manapun dan kapanpun,” Ujar Dansat Brimob Polda Kaltim.

Kombes John juga menyampaikan, Bahwa kita tidak perlu takut dan ragu untuk menerima sutik vaksin. Karena dengan Aman dan Halalnya Vaksin ini kita sudah berusaha menjaga daya tahan tubuh dan tidak meremehkan Pandemi ini .
“Jangan anggap remeh virus Corona ini, karena virus ini sudah menjadi pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Balikpapan karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat. Dan dapat dipastikan Vaksin ini Aman dan Halal”. Tutup Kombes Pol. John H.S. Sitanggang, S.I.K.

Selain itu upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 di Kalimantan Timur terus digencarkan. Hal ini dilakukan untuk menekan bertambahnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, seperti yang dilakukan Kapolda Kaltim dan Wakapolda Kaltim dengan meluncurkan program "ETAM Ba-Masker".

Gerakan Etam Ba-Masker ini digelar di seluruh jajaran Polda Kaltim diantaranya dengan memberikan himbauan untuk jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan, melakukan razia kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, menggelar aksi bagi-bagi masker serta memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada warga masyarakat.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang mengungkapkan, aksi bagi-bagi masker ini akan terus dilakukan disemua tempat yang menjadi pusat keramaian. 

"Saat ini sudah banyak warga yang mulai patuh terhadap protokol kesehatan seperti banyak warga yang sudah menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Dan kita dari pihak Polri akan selalu menyuarakan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menerapkan physical distancing diruang publik sesuai program dari Kapolda Kaltim yaitu Etam Ba-Masker," pungkasnya.
Share this article :
 
Copyright © 2021. Beruangmadu News - All Rights Reserved