"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Jembatan dan Jalan di Loa Kulu Rusak, Berikut Perusahaan di Kukar Yang Kerjasama Akan Perbaiki

BERUANGMADUNEWS.COM, TENGGARONG - Sinergitas DPRD Provinsi Kalimantan Timur, DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dan Pemerintah Kabupaten melalui pemerintah Kecamatan Loa Kulu membuahkan hasil.

Perbaikan jembatan dan jalan  di tiga desa yakni Desa Jembayan Dalam, Sungai Payang dan Lung Anai dikerjakan secara gotong royong oleh sembilan perusahaan. Camat Loa Kulu H Adriansyah yang menjadi fasilitator pertemuan dengan delapan perusahaan pada (25/1/2021) mengatakan, dari hasil rapat tersebut disepakati seluruh perusahaan yang hadir siap mengalokasikan dana CSR nya untuk perbaikan jembatan dan jalan. 

"Alhamdulillah ini sinergitas bersama dan sesuai arahan serta perintah Pak Bupati melalui Bappeda, sembilan perusahaan yakni PT MHU, PT PPA, PT ABP, PT CK, PT MKI, PT ISM, PT Niaga Mas Gemilang, PT Mahdani dan CV KKE siap betulungan untuk perbaikan jembatan dan jalan di tiga tersebut," kata Adriansyah, Jumat (5/2/2021).

Camat yang akrab disapa Oyenk ini mengungkapkan, total dana yang terkumpul dari kontribusi 9 perusahaan mencapai Rp943 juta dan anggaran ini sudah sesuai dengan kebutuhan dan perhitungan yang dilakukan oleh OPD teknis dengan dikepalai langsung oleh Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kukar.

"Untuk keterbukaan kepada publik, terkhusus kepada masyarakat desa di Kecamatan Loa Kulu perlu kami sampaikan dana yang dialokasikan untuk perbaikan jembatan dan jalan ini terkumpul sebesar Rp943 juta  dari dana CSR perusahaan," ungkapnn.

Oleh karena itu, Oyenk berharap perbaikan bisa berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan yang berarti serta mampu didukung oleh semua pihak. Untuk upaya bersama agar pekerjaan perbaikan bisa dilakukan secara terstruktur, dalam rapat yang difasilitasi langsung oleh kecamatan Loa Kulu ditetapkan pula koordinator lapangan (korlap).

"Koordinator lapangan yang ditunjuk untuk perbaikan jembatan dan jalan ini ialah PT Indovisi Succes Mandiri (ISM), jadi PT ISM ini yang menggerakkan di lapangan. Semoga dalam proses perbaikannya bisa berjalan lancar dan jembatan serta jalan yang diperbaiki mampu membawa berkah bagi masyarakat Loa Kulu secara keseluruhan," tegasnya.

Share this article :
 
Copyright © 2021. Beruangmadu News - All Rights Reserved