"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Patroli Brimob Polda Kaltim Imbau Ojol di Balikpapan Terapkan Physical Distancing


Balikpapan – Dalam rangka Bakti Brimob Polda Kaltim kepada masyarakat dan pencegahan penyebaran virus Covid-19, patroli Batalyon A Satbrimob Polda Kaltim melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Salah satunya dilakukan Brimob Kaltim terhadap driver ojek online (ojol) yang sedang mangkal di daerah Gn. Sari Ulu Kota Balikpapan.

“Iya itu kegiatan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) dari patroli Brimob Polda Kaltim Batalyon A Pelopor,” kata Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK dalam keterangan kepada Humas Brimob Polda Kaltim, Selasa (2/2/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Brimob Polda Kaltim memberikan sosialisasi soal aturan-aturan dalam protokoler kesehatan pemerintah dan PPKM. Salah satunya menjaga jarak dua meter per orang.

Hal ini juga dilakukan sekaligus dalam program satuan bhakti Brimob Polda Kaltim untuk masyarakat. Dalam hal ini, Brimob memberikan penyuluhan bahwa masyarakat wajib jaga jarak atau physical distancing dan menggunakan masker saat berada di luar rumah.

“Karena saat ini kan lagi merebak covid-19, jadi kita imbau jaga jarak dan penggunaan masker,” kata John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Patroli ini mengatur kegiatan-kegiatan yang dibatasi dan juga yang dilarang. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (COVID-19).

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK mengatakan pada prinsipnya protokoler kesehatan pemerintah dan PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) telah diterapkan di Balikpapan. Karena itu, dalam hal ini semua sadar akan ketaatan kita untuk membatasi pergerakan, membatasi interaksi itu akan sangat mempengaruhi kemampuan kita untuk mengendalikan virus ini.

“Jadi kegiatan patroli akan ditingkatkan dan kami mengharap kepada seluruh masyarakat untuk menaati,” imbuh John Huntal Huntal Sarjananto Sitanggang.

Selain itu upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 di Kalimantan Timur terus digencarkan. Hal ini dilakukan untuk menekan bertambahnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, seperti yang dilakukan Kapolda Kaltim dengan meluncurkan program “ETAM Ba-Masker”.

Gerakan Etam Ba-Masker ini digelar di seluruh jajaran Polda Kaltim diantaranya dengan memberikan himbauan untuk jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan, melakukan razia kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, menggelar aksi bagi-bagi masker serta memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada warga masyarakat.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang mengungkapkan, aksi bagi-bagi masker ini akan terus dilakukan disemua tempat yang menjadi pusat keramaian.

“Saat ini sudah banyak warga yang mulai patuh terhadap protokol kesehatan seperti banyak warga yang sudah menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Dan kita dari pihak Polri akan selalu menyuarakan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menerapkan physical distancing diruang publik sesuai program dari Kapolda Kaltim yaitu Etam Ba-Masker,” pungkasnya.
Share this article :
 
Copyright © 2021. Beruangmadu News - All Rights Reserved