"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Rekomendasi obat alami untuk sakit mata gatal dan iritasi ringan


BeruangmaduNews.com - Ada banyak hal yang menyebabkan mata Anda iritasi dan terasa gatal, salah satunya adalah alergi. Jika Anda mengalami kondisi tersebut, cobalah untuk memakai obat sakit mata yang terbuat dari bahan alami di sekitar Anda.

Supaya efek obat yang Anda gunakan bisa maksimal, cobalah untuk menghindari faktor-faktor penyebab Anda alergi. Selain itu, pastikan untuk menghindari hal lain yang membuat mata iritasi. Contohnya, asap rokok, polusi udara, atau paparan sinar matahari berlebih.

Timun

Bahan alami pertama yang bisa Anda gunakan sebagai obat sakit mata adalah timun. Jenis sayuran itu mengandung banyak antioksidan yang dapat mengatasi iritasi dan peradangan. Cara yang perlu Anda lakukan cukup mudah.

Pertama, potong timun menjadi dua iris lalu masukkan dalam wadah berisi air dingin selama 10 menit. Setelah itu, letakkan di atas mata Anda yang tertutup selama 10 menit. Ulangi cara tersebut beberapa kali sampai iritasi hilang.

Kantung Teh

Mengutip dari One Good Thing (onegoodthingbyjillee.com), kantung teh mengandung asam tanat yang berguna untuk meredakan rasa gatal di mata. Caranya, dinginkan kantung teh yang sudah direbus. Selanjutnya, letakkan kantung teh tersebut di atas kelopak mata Anda yang tertutup.

Lidah Buaya

Lidah buaya bisa Anda manfaatkan sebagai obat sakit mata.

Lidah buaya bisa Anda manfaatkan sebagai obat sakit mata.

Sakit mata juga bisa diobati dengan memanfaatkan lidah buaya, lo. Selain mengatasi mata yang iritasi, memakai lidah buaya juga bisa mengatasi berbagai macam masalah kulit, apalagi kulit yang terkena paparan sinar matahari berlebih.

Air Mawar

Bahan lain yang bisa dipakai untuk mengatasi sakit mata adalah air mawar. Celupkan dua lembar kapas pada air mawar lalu letakkan di atas mata yang tertutup. Rasa sakit dan gatal di mata Anda akan hilang dengan cepat setelah memakai air mawar.

Susu dan Madu

One Good Thing menyebutkan bahwa madu cocok digunakan sebagai obat sakit mata karena mengandung antibakteri. Cobalah untuk mengombinasikannya bersama susu hangat agar iritasi mata cepat mereda.

Anda hanya perlu mencampur madu dan susu hangat dengan porsi yang sama. Setelah itu, celupkan dua lembar kapas ke campuran tersebut lalu gunakan pada mata yang tertutup. Diamkan dulu selama 10 menit agar kandungan dalam susu dan madu bisa meredakan iritasi Anda.

Share this article :
 
Copyright © 2021. Beruangmadu News - All Rights Reserved