"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Sterilisasi Pada Sabtu-Minggu, Satgas Covid-19 Bersama TNI/Polri Lakukan Penyemprotan Pasar dan Area Publik di Balikpapan


Beruangmadunews.com – Guna mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19, Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si., bersama Pangdam VI Mlw Mayjen TNI Heri Wiranto dan Walikota Balikpapan laksanakan penyemprotan cairan disinfektan secara massal dan serentak di wilayah Balikpapan, Sabtu (6/2).

Kegiatan yang dilaksanakan di Daerah Pasar Pandan Sari dan Pelabuhan Speed Kampung Baru Ujung tersebut turut diikuti juga oleh Pejabat Utama Polda Kaltim, Dandim 0905 Balikpapan, Kapolresta Balikpapan, Danlanal serta Danlanud Balikpapan.

Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polri dalam mendukung keselamatan masyarakat sehingga diperlukan gerakan preventif secara massif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus covid-19.

Kegiatan penyemprotan tersebut Sebagai tindak lanjut Instruksi Gubernur Kaltim dalam rangka Penerapan Pengurangan Mobilitas Saat Weekend (Kaltim Senyap), Kapolda Kaltim beserta  Pangdam VI/Mlw dan Walikota melaksanakan penyemprotan di daerah Pasar Pandansari dengan menyemprot di lapak pedagang yang tutup.

Kapolda Kaltim juga mengimbau kepada warga agar dapat menerapkan Social Distancing atau menjaga jarak dengan tidak melakukan aktivitas di luar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak seperti membeli kebutuhan pokok.

Pada kesempatan yang sama, Panglima Kodam Mayjen TNI Heri Wiranto menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kaltim khusus Balikpapan yang ikut serta pada kebijakan dia hari di rumah saja.

“Saya menaruh rasa hormat kepada masyarakat yang mau menuruti. Tadi saya lihat di jalan sepi mereka pada di rumah. Sekarang tanggung jawab kami melakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan bersama perangkat yang ada,” ujarnya.

”Biarkan kami lakukan tugas, silakan masyarakat di rumah saja agar kondisi membaik nanti silakan beraktivitas kembali,” katanya.

Pangdam juga menyampaikan terima kasih kepada petugas yang melaksanakan tugasnya melakukan pengawasan dan penyemprotan di pasar, pelabuhan, terminal juga pemukiman.

Kegiatan penyemprotan dan pemantauan dilanjutkan di pasar Kampung Baru dan Pelabuhan Penyebrangan Balikpapan Barat.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan untuk sementara waktu berdiam diri dirumah saja guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kami mengajak masyarakat, untuk menerapkan social distancing, yaitu untuk menjaga jarak antara satu sama lain, terus menjaga kebersihan, dan apabila mengalami gejala badan kurang sehat dapat segera memeriksa kesehatan,” tutup Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

Share this article :
 
Copyright © 2021. Beruangmadu News - All Rights Reserved