"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Brimob Polda Kaltim Sambang Pasar untuk Sosialisasi tentang Pencegahan Covid-19


Balikpapan – Jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim terus melakukan berbagai upaya untuk mencegah terjadinya penularan Corona Virus Disease 2019 atau Covid – 19, salah satunya adalah dengan melakukan patroli dialogis di tengah masyarakat.

Kegiatan tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim pada pagi ini melaksanakan patroli sambang wilayah sekaligus sosialisasi tentang Corona Virus Disease 2019 bertempat di Pasar Tradisional di Kota Balikpapan. Jumat (19/3)

Dalam kesempatan yang berbeda Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK menyampaikan bahwa masyarakat dapat menjalankan aktivitas normal sesuai dengan protokol kesehatan.

“Kami minta kepada seluruh warga untuk tetap menjaga kesehatan, tetap semangat, tidak panik, tetap melakukan upaya melindungi diri, keluarga dan masyarakat dari adanya wabah Covid 19 dengan selalu menjaga imunitas, konsumsi makanan yang bergizi, sesering mungkin melakukan cuci tangan dengan mengunakan sabun antiseptik dan air mengalir, istirahat yang cukup, tidak stress, rutin melakukan aktivitas fisik meski di rumah, jaga jarak, hindari kerumunan orang banyak, jangan lupa selalu pakai masker utamanya saat bersin, batuk dan juga saat keluar rumah, apabila ada rencana untuk bepergian ke luar kota apabila tidak begitu penting agar ditunda terlebih dahulu dan lakukan isolasi mandiri selama 14 hari bagi para pendatang utamanya yang dari daerah andemi Covid 19,” ucap Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

“Walaupun sudah dalam situasi new normal kita harus tetap melaksanakan protokoler kesehatan dan mari kita bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dengan selalu menjaga kesehatan diri, keluarga dan masyarakat dengan tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan yang telah diintruksikan oleh Pemerintah,” pesan John Huntal Sarjananto Sitanggang.

“Kami berharap masyarakat tetap menyadari kondisi pandemi Covid – 19 seperti saat ini yang tidak bisa diprediksi kapan akan berakhir dan kami berharap masyarakat harus disiplin diri dengan cara menjaga jarak, pakai masker, tidak bersentuhan dengan orang lain, dan tidak berkumpul pada suatu tempat serta saat selesai melaksanakan aktifitas diluar rumah seperti dipasar agar segera kembali,” tutur John Huntal Sarjananto Sitanggang.

“Kami akan terus melakukan Sosialisasi tentang protokoler kesehatan dengan menyasar tempat keramaian seperti pasar dan beberapa lokasi lain dengan memberi pesan untuk tetap menggunakan masker, memperhatikan physical dan social distancing, serta mencuci tangan usai beraktifitas,” pungkas John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Selain itu upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 di Kalimantan Timur terus digencarkan. Hal ini dilakukan untuk menekan bertambahnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, seperti yang dilakukan Kapolda Kaltim dan Wakapolda Kaltim dengan meluncurkan program “ETAM Ba-Masker”.

Gerakan Etam Ba-Masker ini digelar di seluruh jajaran Polda Kaltim diantaranya dengan memberikan himbauan untuk jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan, melakukan razia kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, menggelar aksi bagi-bagi masker serta memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada warga masyarakat.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang mengungkapkan, aksi bagi-bagi masker ini akan terus dilakukan disemua tempat yang menjadi pusat keramaian.

“Saat ini sudah banyak warga yang mulai patuh terhadap protokol kesehatan seperti banyak warga yang sudah menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Dan kita dari pihak Polri akan selalu menyuarakan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menerapkan physical distancing diruang publik sesuai program dari Kapolda Kaltim yaitu Etam Ba-Masker,” pungkasnya.
Share this article :
 
Copyright © 2021. Beruangmadu News - All Rights Reserved