"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Cek Kesehatan Personel, Brimob Polda Kaltim Gelar Rikkes Berkala T.A. 2021


BALIKPAPAN – Memperhatikan kesehatan sangatlah penting bagi setiap orang. Dan kejayaan juga akan terasa indah jika dibarengi dengan fisik dan jiwa yang sehat.

Hal ini ditunjukkan oleh Satuan Brimob Polda Kaltim melalui Pemeriksaan Kesehatan Berkala yang dilaksanakan oleh Bid Dokes Polda Kaltim yang bekerjasama dengan medical Lab Klinik Kimia Farma Balikpapan, Senin 8/3/2021 bertempat di Aula Mako Brimob Polda Kaltim diikuti oleh PJU Satbrimob Polda Kaltim serta seluruh anggota Brimob dan ASN.

Pemeriksaan meliputi, pemeriksaan Darah dan Urine, Sampling Darah, Pemeriksaan Mata, EKG, Treadmill dan pemeriksaan Gigi.

Rikes Berkala ini bertujuan untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh Personel Brimob Polda Kaltim, guna mencegah berbagai penyakit sejak awal dan apabila dalam hasil pemeriksaan ditemukan penyakit maka segera dilakukan tindakan dini dan diobati.

Rikkes berkala ini juga memantau kondisi kesehatan anggota, bagaimanapun juga kesehatan fisik merupakan syarat mutlak anggota Polri menjalankan tugasnya.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK menjelaskan pentingnya pemeriksaan Kesehatan Berkala ini agar bisa mengetahui kesehatan Anggota Satbrimob Polda Kaltim dan apabila ditemukan penyakit segera dilakukan tindakan medis.

“Pemeriksaan kesehatan ini adalah untuk kebaikan kita semua, periksakan kesehatan diri kita sebelum sakit, dan Sehat itu mahal harganya apabila sakit, yang selanjutnya kita bisa mencegah dan mengobati mulai sejak dini dari penyakit yang ada di dalam tubuh kita, agar kita selalu bisa menjaga kesehatan kita guna menunjang tugas-tugas sebagai anggota Polri khususnya Anggota Satbrimob Polda Kaltim.” Ujar Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Meskipun situasi ramai dan tempat yang tidak maksimal, peserta rikkes berkala merasa puas dapat mengetahui kondisi kesehatan masing-masing.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses, terlihat seluruh anggota Satbrimob Polda Kaltim dan PJU hingga anggota Sangat antusias dalam mengikuti tahapan demi tahapan dari berbagai Aspek kegiatan Rikkes Berkala tersebut.

Selain itu upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 di Kalimantan Timur terus digencarkan. Hal ini dilakukan untuk menekan bertambahnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, seperti yang dilakukan Kapolda Kaltim dan Wakapolda Kaltim dengan meluncurkan program “ETAM Ba-Masker”.

Gerakan Etam Ba-Masker ini digelar di seluruh jajaran Polda Kaltim diantaranya dengan memberikan himbauan untuk jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan, melakukan razia kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, menggelar aksi bagi-bagi masker serta memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada warga masyarakat.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang mengungkapkan, aksi bagi-bagi masker ini akan terus dilakukan disemua tempat yang menjadi pusat keramaian.

“Saat ini sudah banyak warga yang mulai patuh terhadap protokol kesehatan seperti banyak warga yang sudah menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Dan kita dari pihak Polri akan selalu menyuarakan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menerapkan physical distancing diruang publik sesuai program dari Kapolda Kaltim yaitu Etam Ba-Masker,” pungkasnya.
Share this article :
 
Copyright © 2021. Beruangmadu News - All Rights Reserved