"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Harkamtibmas Malam, Patroli Brimob Kaltim Sampaikan Beberapa Pesan Ini

Balikpapan – Sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman, kondusif, dan untuk mengantisipasi tindakan kejahatan di malam hari, personil Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polda Kaltim kususnya Kota Balikpapan melalui giat harkamtibmas malam, Sabtu (27/03) dini hari.

Personil kepolisian jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim tadi malam melaksanakan tugas harkamtibmas malam di pertokoan dan warung kopi yang berlokasi di sekitaran Jl. Jend. Sudirman.

Patroli harkamtibmas malam tersebut dilaksanakan guna mengantisipasi tindak kejahatan 3C, yaitu curas, curat, dan curanmor, serta gangguan kamtibmas lainnya yang sering menyasar daerah pertokoan atau warung kopi pada malam hari.

Tidak lupa personil Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim juga berdialog dengan para pengunjung toko dan warung kopi guna menyampaikan pesan kamtibmas kepada para warga agar selalu berhati-hati saat bepergian keluar rumah, selain itu anggota juga menyampaikan pesan kepada warga untuk mematuhi anjuran pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kami harap masyarakat selalu berhati-hati terhadap gangguan kamtibmas baik berupa kejahatan 3C (Curas, Curat, dan Curanmor) maupun tindak kejahatan lainnya. Dan di masa pandemi ini masyarakat diminta untuk selalu mematuhi anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, dengan selalu menerapkan 5M dan menjaga pola hidup sehat untuk meningkatkan imunitas tubuh,” pesan Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK.


Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang juga menambahkan, “kegiatan patroli seperti ini diharapkan dapat mewujudkan situasi wilayah hukum yang aman. Selain itu, patroli harkamtibmas mampu memberikan efek positif dari segala bentuk gangguan kejahatan dan gangguan kamtibmas lainya dan dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.” tambahnya.

Selain itu upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 di Kalimantan Timur terus digencarkan. Hal ini dilakukan untuk menekan bertambahnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, seperti yang dilakukan Kapolda Kaltim dan Wakapolda Kaltim dengan meluncurkan program “ETAM Ba-Masker”.

Gerakan Etam Ba-Masker ini digelar di seluruh jajaran Polda Kaltim diantaranya dengan memberikan himbauan untuk jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan, melakukan razia kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, menggelar aksi bagi-bagi masker serta memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada warga masyarakat.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang mengungkapkan, aksi bagi-bagi masker ini akan terus dilakukan disemua tempat yang menjadi pusat keramaian.

”Saat ini sudah banyak warga yang mulai patuh terhadap protokol kesehatan seperti banyak warga yang sudah menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Dan kita dari pihak Polri akan selalu menyuarakan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menerapkan physical distancing diruang publik sesuai program dari Kapolda Kaltim yaitu Etam Ba-Masker,” pungkasnya.
Share this article :
 
Copyright © 2021. Beruangmadu News - All Rights Reserved