"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Ngopi Kemanusiaan Ala Dansat Brimob Kaltim, Undang Relawan Respons Bencana Kota Balikpapan


BALIKPAPAN — “NGOPI KEMANUSIAAN” Ngobrol penuh inspirasi bersama relawan relawan pemerhati lingkungan dalam rangka mitigasi pencegahan maupun merespon bencana yang terjadi di wilayah hukum Polda Kaltim khususnya Kota Balikpapan.

Acara ngopi kemanusiaan ala Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK ini berlangsung Minggu 21/03/21 pukul 16.00 Wita bertempat di ruang atau Posko Respons Bencana Satbrimob Polda Kaltim.

Dilaksanakanya kegiatan “Ngopi Kemanusiaan” (Ngobrol Penuh Inspirasi bersama relawan pemerhati lingkungan), kegiatan dipimpin Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK didampingi para PJU Brimob Polda Kaltim.

Dalam kegiatan ngopi kemanusiaan tersebut pada penyampaianya Dansat Brimob mengatakan, “Terima kasih kepada Relawan Bencana selama ini yang cepat, sigap dan tanggap dalam membantu bencana diberbagai wilayah di Kaltim kususnya Balikpapan,” kata Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang pada acara ngopi tersebut.

Dansat Brimob Polda Kaltim berharap jalinan sinergitas yang telah terbangun bisa terus terjaga. Guna mendukung upaya penanggulangan bencana, termasuk penegakan hukum.

“Mari kita bersama-sama saling membantu dan bekerja sama mewujudkan Kota Balikpapan kususnya dan Kaltim pada umumnya yang aman dan guyub rukun,” ucap John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Dijelaskan, dalam upaya penanggulangan bencana, Posko Respons Bencana Brimob Polda Kaltim telah melakukan langkah-langkah tertentu. Seperti membuat perencanaan, edukasi bencana serta simulasi latihan penanganan bencana secara berkala dan teratur.

“Langkah tersebut dilakukan untuk mengingatkan masyarakat agar siap menghadapi bencana dan penanggulangan darurat bencana di Kota Balikapan,” imbuh John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Selain itu upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 di Kalimantan Timur terus digencarkan. Hal ini dilakukan untuk menekan bertambahnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, seperti yang dilakukan Kapolda Kaltim dan Wakapolda Kaltim dengan meluncurkan program “ETAM Ba-Masker”.

Gerakan Etam Ba-Masker ini digelar di seluruh jajaran Polda Kaltim diantaranya dengan memberikan himbauan untuk jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan, melakukan razia kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, menggelar aksi bagi-bagi masker serta memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada warga masyarakat.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang mengungkapkan, aksi bagi-bagi masker ini akan terus dilakukan disemua tempat yang menjadi pusat keramaian.

“Saat ini sudah banyak warga yang mulai patuh terhadap protokol kesehatan seperti banyak warga yang sudah menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Dan kita dari pihak Polri akan selalu menyuarakan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menerapkan physical distancing diruang publik sesuai program dari Kapolda Kaltim yaitu Etam Ba-Masker,” pungkasnya.
Share this article :
 
Copyright © 2021. Beruangmadu News - All Rights Reserved