"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Pasca Ledakan Bom Di Makassar, Brimob Kaltim Optimalkan Kegiatan Patroli

Samarinda - Satuan Brimob Polda Kaltim melalui Personel Batalyon B Pelopor mengoptimalkan kegiatan patroli di sejumlah gereja dan objek vital lainnya untuk mengantisipasi teror serta memberikan rasa aman kepada masyarakat kota Samarinda.

"Pengamanan ini adalah prioritas dari kepolisian terkhusus Brimob dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada saudara kita umat nasrani," kata Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang SIK, Minggu (28/3).

Ia mengatakan kegiatan patroli tersebut dilakukan menyusul terjadinya ledakan bom bunuh diri di sebuah Gereja Katedral, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Beberapa gereja yang disambangi yakni Gereja Kristen Protestan Indonesia Marturia, Gereja Kristen Protestan Angkola, Gereja Batak Karo Protestan Simpang Awas, Gereja Huria Kristen Batak Protestan, Gereja Katolik Kota Binjai, dan Gereja Methodist Indonesia Kota Binjai.

“Ini adalah salah satu bentuk pelayanan kami kepada masyarakat dalam menjamin keamanan beribadah antar umat beragama,” ujarnya.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak panik dan tetap tenang dalam menyikapi peristiwa ledakan bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar. 

"Masyarakat tidak perlu cemas dan khawatir," tutupnya.
Share this article :
 
Copyright © 2021. Beruangmadu News - All Rights Reserved