"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Patroli Brimob Bantu Korban Laka Tunggal di (BJBJ) Balikpapan


Balikpapan – Bentuk pelayanan Polri terkhusus Brimob Polda Kaltim Batalyon A Pelopor kepada masyarakat adalah respon cepat terhadap aduan dari masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh anggota piket Patroli jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim merespon cepat kejadian kecelakaan lalu lintas tunggal yang terjadi di Jl. H. Asnawi Arbain (BJBJ) Balikpapan , Sabtu (20/3) pagi.

Dipimpin Dantim patroli Aiptu Budi Prayitno langsung meluncur ke TKP laka lantas bersama dua anggotanya Briptu Kresna dan Bharaka Sahipudin.

Saat sampai di TKP anggota patroli Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim ini langsung membagi tugas untuk segera membantu korban ke rumah sakit terdekat, mengatur lalulintas dan mengamankan motor korban yang nantinya akan diambil keluarganya.

“Untuk korban yang mengalami luka-luka langsung di bawa ke Rumah Sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan atas lukanya, sedangkan untuk motornya pihak kami telah menghubungi pihak keluarga korban untuk mengambilnya di TKP,” terang Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK.

Menurutnya, kecelakaan terjadi karena korban menghindari jalan berlubang dan korban menepi ke pinggir, namun kendaraan yang dikendarai oleng dan akhirnya terjatuh.

Masih, Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang mengatakan, Jalan H. Asnawi Arbain (BJBJ) adalah jalur rawan kecelakaan. “Saya harap para pengguna jalan agar berhati-hati dalam mengendarai kendaraan, jangan ngebut, patuhi peraturan lalu lintas dan saling mengalah sesama pengguna jalan,” kata John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Selain itu upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 di Kalimantan Timur terus digencarkan. Hal ini dilakukan untuk menekan bertambahnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, seperti yang dilakukan Kapolda Kaltim dan Wakapolda Kaltim dengan meluncurkan program “ETAM Ba-Masker”.

Gerakan Etam Ba-Masker ini digelar di seluruh jajaran Polda Kaltim diantaranya dengan memberikan himbauan untuk jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan, melakukan razia kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, menggelar aksi bagi-bagi masker serta memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada warga masyarakat.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang mengungkapkan, aksi bagi-bagi masker ini akan terus dilakukan disemua tempat yang menjadi pusat keramaian.

“Saat ini sudah banyak warga yang mulai patuh terhadap protokol kesehatan seperti banyak warga yang sudah menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Dan kita dari pihak Polri akan selalu menyuarakan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menerapkan physical distancing diruang publik sesuai program dari Kapolda Kaltim yaitu Etam Ba-Masker,” pungkasnya.
Share this article :
 
Copyright © 2021. Beruangmadu News - All Rights Reserved