"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Perkuat Iman dan Taqwa di Tengah Pandemi, Brimob Kaltim Laksanakan Binrohtal Dengan Terapkan Prokes


BALIKPAPAN – Personil Satuan Brimob Polda Kalimantan Timur Batalyon A Pelopor Melaksanakan Pembinaan mental dan rohani di masjid As Salam bagi yang muslim dan bagi yang beragama nasrani di aula Sat Brimob Polda Kaltim. Kamis (4/3/2021)

Kegiatan Binrohtal ini rutin di lakukan untuk mempertebal Keimanan dan Ketaqwaan terhadap sang maha pencipta, serta bentuk syukur kepada Allah SWT akan kesehatan rezki serta kebahagiaan yang telah di berikan kepada keluarga besar Satuan Brimob Polda Kaltim.

Kegiatan ini di isi dengan pengajian pengajian serta ceramah singkat dari anggota Batalyon A Pelopor. Dengan hikmat Para personil Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim mengikuti setiap lantunan ayat ayat suci serta mendegarkan ceramah yang di berikan oleh penceramah.

“Di harapkan dengan kegiatan rutin ini dapat menumbuhkan serta mempertebal iman dan taqwa terhadap tuhan yang maha esa dan dapat berpengaruh besar terhadap kinerja serta tugas dan tanggung jawab setiap personil Satuan Brimob Polda Kaltim,” ujar AKP Edy Musdwiyono, S. Sos

Sementara itu Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK juga menyampaikan “kegunaan Binrohtal ini bertujuan mensupport kita dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, keberhasilan suatu organisasi ditopang kemampuan spritual dan kematangan emosional yang tinggi sehingga dalam melaksanakan tugas dibidang masing masing selaras dengan ketentuan Hukum yang berlaku sehingga memberikan hasil kerja yang maksimal, kemampuan rohani harus kita isi terus dalam menopang tugas sehari hari.” Tutupnya.

Selain itu upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 di Kalimantan Timur terus digencarkan. Hal ini dilakukan untuk menekan bertambahnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, seperti yang dilakukan Kapolda Kaltim dan Wakapolda Kaltim dengan meluncurkan program “ETAM Ba-Masker”.

Gerakan Etam Ba-Masker ini digelar di seluruh jajaran Polda Kaltim diantaranya dengan memberikan himbauan untuk jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan, melakukan razia kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, menggelar aksi bagi-bagi masker serta memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada warga masyarakat.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang mengungkapkan, aksi bagi-bagi masker ini akan terus dilakukan disemua tempat yang menjadi pusat keramaian.

“Saat ini sudah banyak warga yang mulai patuh terhadap protokol kesehatan seperti banyak warga yang sudah menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Dan kita dari pihak Polri akan selalu menyuarakan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menerapkan physical distancing diruang publik sesuai program dari Kapolda Kaltim yaitu Etam Ba-Masker,” pungkasnya.
Share this article :
 
Copyright © 2021. Beruangmadu News - All Rights Reserved