"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Respon Cepat Siaga Bencana Brimob Kaltim, Antisipasi Hujan Deras Dan Banjir


Balikpapan - Menindak lanjuti human deras disertai angin kencang yang mengguyur Kota Balikpapan, Tim Siaga Bencana Respon Cepat Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltim yang dipimpin Bripka Andreanus melaksanakan patroli siaga banjir di Kota Balikpapan, Selasa (23 Maret 2021).

Beberapa titik di Kota yang menjadi rawan banjir tersebut seperti Depan Global Sport Balikpapan, Tanjakan Mazda Balikpapan dan RT 28 Kelurahan Batu Ampar menjadi sasaran patroli dalam menangani genangan air.

Tim Siaga Bencana juga melaksanakan pengaturan lalu lintas di jalan tersebut yang sempat macet akibat genangan air tinggi.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntaln Sarjananto Sitanggang, S.I.K mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus berupaya menjadi barisan terdepan dalam menangani adanya bencana di masyarakat.

"Respon cepat untuk langsung turun ke lapangan dalam mengantisipasi hal hal yang tidak di inginkan menjadi prioritas utama dalam melakukan kegiatan patroli tersebut" tambah Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K


Selain itu upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 di Kalimantan Timur terus digencarkan. Hal ini dilakukan untuk menekan bertambahnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, seperti yang dilakukan Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol. Herry Rudolf Nahak dengan meluncurkan program “ETAM Ba-Masker”.

Gerakan Etam Ba-Masker ini digelar di seluruh jajaran Polda Kaltim diantaranya dengan memberikan himbauan untuk jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan, melakukan razia kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, menggelar aksi bagi-bagi masker serta memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada warga masyarakat.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang mengungkapkan, aksi bagi-bagi masker ini akan terus dilakukan disemua tempat yang menjadi pusat keramaian.

“Saat ini sudah banyak warga yang mulai patuh terhadap protokol kesehatan seperti banyak warga yang sudah menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Dan kita akan selalu menyuarakan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menerapkan physical distancing diruang publik sesuai program dari Kapolda Kaltim yaitu Etam Ba-Masker,” pungkasnya.
Share this article :
 
Copyright © 2021. Beruangmadu News - All Rights Reserved