"BERUANGMADU NEWS" Memberikan Informasi Terkini Terdepan dan Terpercaya

Wagub Kaltim Pimpin Apel Perlombaan antar Batalyon dan Detasemen Satuan Brimob Polda Kaltim


Kutai Kartanegara - Satuan Brimob Polda Kaltim menyelenggarakan Perlombaan antar Batalyon dan Detasemen yang dilaksanakan di Desa Jonggon Loa Ipuh Darat Tenggarong Kutai Kartanegara. 

Wakil Gubernur Kalimantan Timur H. Hadi Mulyadi, M.Si memimpin apel pembukaan Perlombaan antar Batalyon dan Detasemen dan dihadiri oleh Pejabat utama Satuan Brimob Polda Kaltim dalam hal ini Dansat Brimob Polda Kaltim, Para Danyon Pelopor dan Danden Gegana. 

Dalam kesempatannya ini Wakil Gubernur Kalimantan Timur H. Hadi Mulyadi, M.Si memberikan moviasi, semangat dan menyampaikan apreasiasi kepada para peserta perlombaan serta berharap semoga dalam kegiatan perlombaan ini dapat berjalan lancar sesuai dengan rencana tanpa suatu halangan apapun. 

Selanjutkan ada beberapa item yang dilaksanakan para peserta peserta lomba dimulai dengan Berlari untuk menuju koordinat yang ditentukan oleh panitia, Mendayung, Menyelam, dan Menembak Jarak Jauh menggunakan senapan jenis Rifle dan Senapan Runduk. 

Ditempat yang sama, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal S. Sitanggang, S.I.K. berharap, "bahwa dengan kegiatan perlombaan antar Batalyon dan Detasemen ini dapat meningkatkan kemampuan perorangan sekaligus dapat menjadi ajang silaturahmi khususnya untuk personel Satuan Brimob Polda Kaltim." ujar Kombes John.

Selain itu upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 di Kalimantan Timur terus digencarkan. Hal ini dilakukan untuk menekan bertambahnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, seperti yang dilakukan Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol. Herry Rudolf Nahak dengan meluncurkan program "ETAM Ba-Masker".

Gerakan Etam Ba-Masker ini digelar di seluruh jajaran Polda Kaltim diantaranya dengan memberikan himbauan untuk jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan, melakukan razia kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, menggelar aksi bagi-bagi masker serta memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada warga masyarakat.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang mengungkapkan, aksi bagi-bagi masker ini akan terus dilakukan disemua tempat yang menjadi pusat keramaian.

"Saat ini sudah banyak warga yang mulai patuh terhadap protokol kesehatan seperti banyak warga yang sudah menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Dan kita akan selalu menyuarakan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menerapkan physical distancing diruang publik sesuai program dari Kapolda Kaltim yaitu Etam Ba-Masker," pungkasnya.
Share this article :
 
Copyright © 2021. Beruangmadu News - All Rights Reserved