Bakti Brimob Untuk Masyarakat, Brimob Kaltim Turut Serta Dalam Kegiatan Donor Darah


SAMARINDA - Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Kaltim dipimpin Aipda Kasno berpartipasi dalam kegiatan Bakti Sosial Donor Darah di Buddhist Center / Maha Vihara Sejahtera Maitreya Jl. DI Panjaitan Kota Samarinda, Minggu (25/04/21.

Kegiatan Bakti Sosial donor darah ini adalah dalam rangka menyambut Hari Kebangkitan Nasional, Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan Hari Raya Waisak 2565 BE.

Sumbangsih berupa darah ini tentu akan sangat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan darah saat terjadi kecelakaan yang tidak di inginkan.

Kegiatan ini terlaksana dengan mengedepankan Protokol Kesehatan yang Tetap harus di terapkan untuk menjaga keamanan dan kesehatan setiap anggota Brimob dan masyarakat lain yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., juga menambahkan “kegiatan donor ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Kaltim untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Kaltim dalam hal ini di wilayah Kota Samarinda, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat ″, ujarnya Kombes Pol John Huntal Sitanggang

Kegiatan Donor Darah ini semoga bisa menjadi kegiatan rutin Brimob dalam membantu masyarakat, banyak survey yang menyatakan, bahwa Kehadiran Brimob dinilai sangat efektif dalam melakukan pembinaan dan penyuluhan kamtibmas kepada masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas aman dan kondusif.