Belum Ditemukan, Tak Lelah SAR Brimob Lakukan Upaya Pencarian Seorang Korban Tenggelam Di Muara Telake, Kabupaten Paser


Balikpapan – Seorang warga Balikpapan berinisial AS (41) diduga tenggelam setelah pergi melaut berdua dengan rekannya yang berhasil menyelamatkan diri dengan inisial JN (38) sejak hari Senin.

Mereka berdua berangkat mencari ikan dengan menggunakan sebuah Kapal yang berangkat dari Pelabuhan TPI Manggar Balikpapan (19/4/2021).


Namun nahas menghampiri AS (41) ketika berusaha melepaskan tali pancing yang tersangkut di bagian bawah kapalnya dengan menceburkan diri ke laut. Yang selanjutnya AS (41) tidak tibul kembali dari penyelamannya untuk melepas tali pancingnya yang tersangkut. Lalu rekannya atas nama JN (38) panik dan berusaha mencari pertolongan terdekat di malam itu sekira pukul 23.00 WITA, Dan akhirnya Ia tiba di Pantai Nenang lalu meminta pertolongan di Pos TNI AL Penajam.

Mendengar kabar tersebut, Tim SAR Brimob yang stanby monitor di Posko Respons Bencana Satuan Brimob Polda Kalimantan Timur selanjutnya melaksanakan upaya pencarian dan pertolongan dengan peralatan yang sudah disiapkan. Namun hingga 3 hari Pencarian belum menemukan tanda-tanda keberadaan Korban AS (41).

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K. menyampaikan, SAR Brimob diperintahkan segera melakukan upaya pencarian dan pertolongan, berkoordinasi dengan Basarnas dan Seluruh potensi SAR Balikpapan serta para Relawan.

“Saya segera memerintahkan Tim SAR Brimob yang standby di Posko Respons Bencana Satuan Brimob Polda Kalimantan Timur untuk segera melaksanakan upaya pencarian dan pertolongan dengan kemapuan dan peralatan SAR Brimob yang siap digunakan”. Ujar Dansat Brimob


Kombes John berharap, Seraya kita memanjatkan doa terbaik Semoga korban segera ditemukan dan bisa diserahkan ke Keluarga yang bersangkutan dalam keadaan baik.

“Kita harus terus berdoa dan berusaha semaksimal mungkin dalam misi kemanusiaan ini. Semoga korban segera bisa ditemukan .” Tutup Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K.