Kebakaran di Stalkuda Balikpapan, SAR Brimob Bantu Padamkan Api

Balikpapan – Piket Posko Respons Bencana Satuan Brimob Polda Kalimantan Timur mendapat informasi dari warga sekitar Pukul 02.00 WITA dini hari tadi, Bahwa telah terjadi Kebakaran di Jl. Jenderal Sudirman RT. 26 Kelurahan Damai Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan, (24 April 2021).


Mendengar kabar tersebut, Tim SAR Brimob yang stanby monitor di Posko Respons Bencana Satuan Brimob Polda Kalimantan Timur yang berlokasi tidak Jauh dari Tempat kejadian kebakaran selanjutnya segera merapat ke Lokasi lengkap dengan Kendaraan Taktis Water Cannon, bersama dengan PMK dan Instansi terkait serta Relawan lainnya untuk segera memadamkan api yang membumbung tinggi di saat orang-orang mayoritas sedang terlelap tidur menjelang waktu Santap Sahur Ramadhan. Dan pada Pukul 03.25 WITA api dapat dipadamkan. 

Kerugian materiil terdapat 2 rumah rusak berat, dan satu rumah rusak ringan. Sementara itu kronologi pasti penyebab kebakaran ini masih dalam proses penyelidikan pihak Polsek Balikpapan Selatan.


Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K. menyampaikan, SAR Brimob diperintahkan segera melakukan upaya pemadaman api dan pertolongan, berkoordinasi dengan Seluruh potensi SAR Balikpapan dan Instansi terkait serta para Relawan untuk segera menetralisir Kebakaran.

“Saya segera memerintahkan Tim SAR Brimob yang standby di Posko Respons Bencana Satuan Brimob Polda Kalimantan Timur untuk segera melaksanakan upaya pemadaman api dan pertolongan dengan kemapuan dan peralatan dan kendaraan taktis Water Cannon SAR Brimob yang siap digunakan”. Ujar Dansat Brimob 

Kombes John menghimbau, Agar masyarakat memperhatikan potensi-potensi yang dapat menimbulkan kebakaran dapat dihindari dan diminimalisir sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita harus berhati-hati dengan hal-hal sepele yang berpotensi menyebabkan kebakaran atau hal-hal yang tidak diinginkan lainnya.” Tutup Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K.