Satu Regu Brimob Polda Kaltim Kawal Vaksin Sinovac ke Samarinda


Balikpapan – Satu tim gabungan dari Detasemen Gegana dan Batalyon Pelopor Satbrimob Polda Kaltim dipimpin Iptu Kendar Sukmayadi melaksanakan pengawalan vaksin sinovac dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan menuju Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur di Samarinda. Sebanyak 1 koli vaksin yang tiba pukul 08.15 Wita pagi ini melalui Terminal Kargo Bandara dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia, Rabu (28/04/2021).

Dalam pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh Paur Subbagdalops Bagops  Satbrimob Polda Kaltim Iptu Nugroho Widihyanto dengan mengacu pada SOP (Standar Operasional Prosedur) Pengamanan sebagaimana yang dilakukan sebelumnya yakni dengan mgnawal mobil pembawa vaksin, melakukan pengamanan terbuka dan tertutup di lokasi penjemputan sampai di Gudang penyimpanan vaksin.

“untuk kegiatan pengawalan dan pengamanan vaksin yang kesekian kalinya khusus wilayah Polda Kalimantan Timur, Kami dari Pihak Satuan Brimob Polda Kaltim tetap mengacu pada SOP yang ada sebagaimana yang kita lakukan sebelumnya” tutur Nugroho.

Diinformasikan pula secara terpisah oleh Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K. bahwa mulai dai penjemputan vaksin di Terminal Kargo Bandara SAMS Balikpapan sampai di Gudang penyimpanan milik Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur di Samarinda semuanya berjalan aman dan lancar.

“seluruh rangkaian pengamanan dan pengawalan vaksin di Terminal Kargo Bandara SAMS Balikpapan hingga di Gudang penyimpanan milik Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur di Samarinda semuanya berjalan aman dan lancar,” ucap John Huntal.

Adapun Vaksin Covid-19 jenis Sinovac yang dikawal oleh personel Satuan Brimob Polda Kaltim  sebanyak 700 Vial (Botol Kecil) sebagai tambahan pengiriman sebelumnya  guna mendukung percepatan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalimantan Timur. (MA)