Tempat Laundry Dilahap Si Jago Merah, Brimob Kaltim Turunkan Tim Untuk Padamkan Api


Samarinda – Kebakaran terjadi di tempat Laundry King Clong tepatnya di jalan P.M. Noor Kec. Sempaja Selatan, Kota Samarinda Rabu(28/4/2021).

Kejadian tersebut membuat Satbrimob Polda Kaltim melalui Batalyon B Pelopor langsung menurunkan personel untuk membantu masyarakat memadamkan api. Terlihat personel Brimob dan petugas pemadam kebakaran serta masyarakat setempat berusaha memadamkan kobaran api yang sudah melahap Tempat Laundry tersebut.

Sebanyak 1 Tim Personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kaltim yang dipimpin Bripka Raharjo yang dikerahkan dalam pemadaman kebakaran tersebut.

“Saat mendengar kejadian tersebut kami langsung bergegas menuju TKP dan membantu warga,” kata Raharjo.

Saat tiba di TKP, Bripka Raharjo bersama Timnya langsung bergerak cepat membantu masyarakat dan petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

“Kami sudah hadir dillokasi, kami harapkan kepada masyarakat untuk tetap tenang, kami (Brimob) dan pemerintah setempat bersama Kewilayahan akan membantu masyarakat”, Tambah Raharjo.

Saat dikonfirmasi, Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K. membenarkan hal tersebut.

“Jadi betul tadi terjadi kebakaran di salah satu Tempat Laundry di Samarinda, oleh sebab itu kami menerjunkan tim dari Mako Batalyon B Pelopor dan kami langsung ke TKP untuk membantu masyarakat” ujarnya.

"Dan Puji Tuhan saat berita ini diturunkan api telah dapat dipadamkan, dan tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut," Tutup Dansat.