Brimob Kaltim Laksanakan Patroli Pengamanan Ops Ketupat Mahakam 2021

 




Balikpapan – Personel Batalyon A Pelopor melaksanakan pengamanan di Pos Pantau Operasi ketupat mahakam 2021 bersama satuan kewilayahan di Kota Balikpapan Kalimantan Timur. Selasa, (11/05/2021).


Memasuki bulan Ramadan, seluruh jajaran Kepolisian sudah menjadi rutinitas dalam melaksanakan Operasi Ketupat di seluruh Indonesia tak terkecuali di wilayah Kalimantan Timur.


Kali ini Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim bersama Polresta Balikpapan dan Ditlantas Polda Kalti. memantau situasi di pos pantau Ops Ketupat yang berada di wilayah Kota Balikpapan.


Meskipun dalam Ramadhan tahun ini tidak seperti biasanya dikarenakan pandemi covid-19 namun kewaspadaan dalam Operasi Ketupat tetap menjadi hal wajib.


Menyambut Lebaran tahun ini pihak Kepolisian mendapatan tugas ganda. Selain menjaga situasi kamtibmas di hari besar Islam, Polri harus tetap menghimbau masyarakat untuk tidak mudik serta memastikan tidak terjadi arus mudik yang berdampak pada penularan covid-19.


Satuan kewilayahan terus berjaga di beberapa titik di Kota Balikpapan untuk mengantisipasi hal hal yang tidak di inginkan di bulan Ramadhan ini.


Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK. menjelaskan bahwa Satbrimob Polda Kaltim selalu siap membackup satuan kewilayahan dalam melaksanakan tugas kepolisian Operasi ketupat Mahakam Tahun 2021 dan membantu pemerintah dalam memerangi Covid-19.


“Satbrimob Polda Kaltim selalu siap membantu Satwil dalam menjaga kamtibmas Kota Balikpapan dalam Operasi Ketupat Mahakam Tahun 2021, tidak hanya itu kami pun siap membantu Pemkot Balikpapan dalam memerangi covid-19 di Kota Balikpapan”. Tegas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.