Kebakaran Di Jalan Mutiara, Brimob Polda Kaltim Bantu Padamkan Kebakaran

SAMARINDA - Kebakaran yang terjadi Jumat siang (07/05/21) sekitar pukul 12.00 Wita di kawasan padat pemukiman Jalan Mutiara Gg. 1 Pasar Pagi Kota Samarinda, sempat membuat warga heboh warga sekitar lokasi kejadian.

Mengetahui hal tersebut Tim Siaga Bencana Batalyon B Pelopor yang dikomandoi  oleh Danki 4 Iptu Elan Suherlan menggunakan kendaraan penanganan Karhutla langsung menuju ke lokasi kejadian.

Tiba dilokasi, personel Brimob bersama tim pemadam kebaran dan relawan segera membantu memadamkan kobaran api serta mengamankan area sekitar lokasi kejadian.

Menurut informasi yang dihimpun, kejadian tersebut menghanguskan 1 unit rumah 2 pintu yang di huni 2 kartu keluarga. Kejadian sekira pukul 12.00 Wita dan api dapat dipadamkan sekitar pukul 15.00 Wita.

Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kaltim AKBP Handri Wira Suriyana, SIK mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Batalyon B Pelopor ini murni sebagai panggilan kemanusiaan dalam membantu sesama.

”Respon cepat ini kami lakukan atas dasar kemanusiaan sebagai wujud nyata dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat dalam meringankan beban warga yang tertimpa musibah. Kemudian hal ini juga menjadi perhatian khusus dari kami karena kejadian tersebut terjadi di tengah bulan suci Ramadhan.” Ujar AKBP Handri Wira.

Sementara itu di tempat terpisah, Komandan Satuan Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK menjelaskan bahwa Satuan Brimob Polda Kaltim akan terus berupaya hadir untuk membantu masyarakat.

”Meskipun dalam kesehariannya Satuan Brimob merupakan satuan tugas Kepolisian yang menangani kejahatan berintensitas tinggi, akan tetapi dengan jiwa kemanusiaan yang tinggi serta sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,maka dari itu kami hadir untuk membantu masyarakat yang terkena musibah kebakan tersebut,” pungkas Kombes Pol. John Huntal Sitanggang.