Terus Tekan Penyebaran Covid-19, Brimob Kaltim Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Balikpapan

BALIKPAPAN – Guna menekan penyebaran Covid-19 semakin meluas khususnya di Kota Balikpapan Kaltim maka perlu dilakukan penyemprotan Cairan Disinfektan di beberapa tempat-tempat umum seperti tempat ibadah, fasilitas pendidikan, tempat wisata dan tempat umum lainnya.

Personil Satuan Brimob Polda Kaltim Batalyon A Pelopor yang tergabung dalam OPS Aman nusa II Satgas Penanganan Covid-19 melaksanakan penyemprotan desinfektan di RE Martadinata Balikpapan. Rabu, (21/7/2021)

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIJ menjelaskan, penyemprotan pada tempat-tempat umum wilayah Kota Balikpapan ini bertujuan sebagai langkah untuk menekan Angka Virus Corona atau Covid-19.

“Seperti lingkungan pemukiman warga, tempat ibadah, Fasilitas Umum dan tempat – tempat yang sering dikunjungi oleh masyarakat kami melakukan penyemprotan cairan desinfektan secara rutin guna pencegahan Penyebaran Covid-19”, ujar Kombes John Huntal Sarjananto Sitnganggang.

Dansat Brimob juga menambahkan, dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh personil Brimob Polda Kaltim di lapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut.

“Pihaknya berharap dengan langkah ini, bisa mengurangi atau mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat untuk melaksanakan ibadah”, tutur Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Masyarakat Balikpapan mengucapkan terima kasih karena dengan adanya penyemprotan cairan yang dilakukan oleh anggota Satuan Brimob Polda Kaltim ini agar kami bisa terhindar dari Virus Corona yang mematikan serta dapat memutus mata rantai penyebaran Virus ini.

Selain itu upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 di Kalimantan Timur terus digencarkan. Hal ini dilakukan untuk menekan bertambahnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, seperti yang dilakukan Kapolda Kaltim dan Wakapolda Kaltim dengan meluncurkan program “ETAM Ba-Masker”.

Gerakan Etam Ba-Masker ini digelar di seluruh jajaran Polda Kaltim diantaranya dengan memberikan himbauan untuk jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan, melakukan razia kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, menggelar aksi bagi-bagi masker serta memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada warga masyarakat.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang mengungkapkan, aksi bagi-bagi masker ini akan terus dilakukan disemua tempat yang menjadi pusat keramaian. 

“Saat ini sudah banyak warga yang mulai patuh terhadap protokol kesehatan seperti banyak warga yang sudah menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Dan kita dari pihak Polri akan selalu menyuarakan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menerapkan physical distancing diruang publik sesuai program dari Kapolda Kaltim yaitu Etam Ba-Masker,” pungkasnya.