Jaga Kondisi Agar Tetap Prima, Personel Batalyon A Pelopor Laksanakan Olahraga Tactical Bersenjata


Balikpapan – Selain profesional dalam tugas kepolisian, Personil Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim harus selalu memiliki fisik yang prima untuk menunjang tugas pokoknya, oleh sebab itu guna menjaga kebugaran tubuh personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim Laksanakan olahraga Tactical. Selasa, (31/8)

Kegiatan ini merupakan program pembinaan yang direncanakan Satuan Brimob Polda Kaltim untuk menjadikan personel Satuan Brimob Polda Kaltim yang Tangguh dan Mahir serta memelihatan kesehatan tubuh masing-masing personel.

Dipimpin Wadanyon A Pelopor AKP Edy Musdwiyono, S. Sos personil melaksanakan olahraga dimulai dengan pemanasan serta senam senjata kemudian dilanjutkan lari mengelilingi lapangan menggunakan senjata dan rangkaian olahraga tactical lainnya.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membina jasmani dan menjaga kesehatan bagi personel Brimob serta dapat terpelihara kemampuan fisiknya dengan adanya pandemi Covid-19 ini sekaligus menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas dilapangan sehari-hari.” ujar Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K. Dansat Brimob Polda Kaltim.

“Selain itu, olahraga juga salah satu upaya untuk meningkatkan imunitas dalam tubuh agar dapat membentengi diri disaat mewabahnya virus covid-19,” tutup Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K

Selain itu upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 di Kalimantan Timur terus digencarkan. Hal ini dilakukan untuk menekan bertambahnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, seperti yang dilakukan Kapolda Kalimantan Timur dengan meluncurkan program “ETAM Ba-Masker”.

Gerakan Etam Ba-Masker ini digelar di seluruh jajaran Polda Kaltim diantaranya dengan memberikan himbauan untuk jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan, melakukan razia kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, menggelar aksi bagi-bagi masker serta memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada warga masyarakat.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang mengungkapkan, aksi bagi-bagi masker ini akan terus dilakukan disemua tempat yang menjadi pusat keramaian.

“Saat ini sudah banyak warga yang mulai patuh terhadap protokol kesehatan seperti banyak warga yang sudah menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Dan kita akan selalu menyuarakan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menerapkan physical distancing diruang publik sesuai program dari Kapolda Kaltim yaitu Etam Ba-Masker,” pungkasnya.