Brimob Kaltim Terjunkan Tim SAR Bantu Evakuasi Penemuan Mayat di Pesisir Pelabuhan Semayang


Balikpapan – Satbrimob Polda Kaltim Batalyon A Pelopor yang bermarkas di Kota Balikpapan Terjunkan Tim SAR nya untuk membantu evakuasi penemuan Mayat yang tergeletak di pesisir Pelabuhan Semayang Balikpapan. Rabu (8/9/2021).

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK, Melalui tim Respons Bencana, mengatakan Penemuan mayat di laporkan pukul 09.00 Wita.

“Mayat tersebut ditemukan warga di pesisir pantai pelabuhan Semayang Kota Balikpapan, yang kemudian di laporkan ke pihak – pihak terkait,” Kata Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Menurutnya, Pihak TIM SAR Brimob dalam evakuasi ini juga bersama dengan TIM SAR dari BPBD, TNI, Polres, relawan dan masyarakat sekitar, dan hal ini telah di lalukan bukan hanya evakuasi korban, namun jika ada bencana lainnya juga terus berkoordinasi dengan tim SAR lainnya.

“Bukan hanya evakuasi korban, Jika ada bencana apapun kami dari tim SAR Brimob, bersama Tim SAR dari instansi – instansi di Kota Balikpapan dan relawan serta masyarakat juga selalu melakukan berkoordinasi, dan terjun ke Tempat Kejadian Musibah (TKM) secara Gabungan.” Ujar Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Adapun untuk penemuan mayat laki – laki yang tergeletak ini saat ini belum di ketahui identitasnya, Untuk itu masih dalam proses identifikasi oleh pihak Polresta Balikpapan.

“Kemudian Jenazah mayat berjenis kelamin perempuan yang belum di ketahui identitasnya ini langsung dibawa ke RSKD guna untuk penyelidikan lebih lanjut,” Tutup Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang