Patroli Brimob Kaltim Amankan Ibadah Gereja dan Pantau Prokes

Balikpapan – Jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melaksanakan giat patroli sambang dan pengamanan ibadah rutin di Gereja-gereja wilayah Kota Balikpapan, Minggu (26/09/2021).

“Patroli dan pengamanan ibadah ini rutin dilaksanakan setiap minggunya guna memberikan rasa aman dan nyaman jemaat gereja,’’ ungkap Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK

Masih dalam pandemi covid-19, pelaksanaan ibadah berlangsung dibagi menjadi 2 sesi. Personel dari Polri bersama petugas keamanan setempat selalu mengimbau kepada Jemaat agar selalu mamatuhi protokol kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut, tim patroli Brimob Polda Kaltim mengimbau kepada Pengurus Gereja setempat agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan keamanan. “Hal ini kami harapkan dapat menekan gangguan kamtibmas dan hal yang tidak diinginkan,’’ tambah Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Masih Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang menambahkan, patroli dan pengamanan Brimob serupa juga dilaksanakan di seluruh wilayah hukum Polda Kaltim.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Balikpaam, sampai dengan saat ini jumlah Jemaat yang beribadah masih dibatasi dengan menerapkan prokes yang ketat,” tutup Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.