24 Bintara Remaja Ikuti Rangkaian Kegiatan Pembinaan Tradisi Batalyon B Pelopor


SAMARINDA - Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim menggelar Acara Pembinaan Tradisi Bintara Remaja Tahun 2021 di Mako Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kaltim Jln. Sultan Hasanudin Kota Samarinda, Kamis (28/09/2021).

Sebanyak 24 personel Bintara Remaja angkatan 45 yang disambut dengan tradisi ala Satbrimob Polda Sulsel yang dipimpin Wadanyon B Pelopor AKP Izdiharuddin Faris R. P., SIK

Wadanyon B Pelopor mengungkapkan pembinaan tradisi ini dimaksudkan agar setiap anggota Polri (Brimob) yang baru masuk ke Kesatuan dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan baik dalam hal sikap maupun kemampuan-kemampuan yang ada di Satuan serta menanamkan betul jati diri Brimob dan Etika profesi Brimob yang dimiliki Brimob Polri.

“Saya berharap, khususnya kepada Bintara Remaja Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kaltim dengan penempatan rekan-rekan di tempat tugas yang baru ini dapat menjadi motivasi untuk belajar dan berlatih dengan lebih giat lagi sehingga akan tercipta Brimob yang profesional, kuat, terampil, taat serta terpuji dan patuh hukum”, ungkap AKP Faris saat memberikan amanat.

Ditempat terpisah Arahan dan motivasi juga diberikan Danyon B Pelopor AKBP Handri Wira Suriyana, SIK

“Saya sampaikan kepada rekan-rekan Bintara remaja, rekan-rekan semuanya harus bersyukur karena sudah masuk di Kesatuan ini, Pasukan pamungkas Polri, banyak saudara-saudara kita yang ingin masuk dan jadi Polisi seperti rekan-rekan, tapi ada yang tidak memenuhi syarat, untuk itu saya sampaikan rekan-rekan harus bersyukur dan ikhlas dalam menjalankan tugas di Brimob ini”, Terang AKBP Handri Wira