Cegah Covid-19, Brimob Kaltim Tidak Bosan Himbau Masyarakat untuk Patih Prokes

BALIKPAPAN – Dalam upaya meningkatkan kepatuhan terhadap Protokol kesehatan, Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim tak bosan himbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Seperti halnya yang dilakukan tim Patroli Rutin Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim yang melaksanakan patroli Dialogis dan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid 19 dengan sasaran di pemukiman Padat Penduduk, Pertokoan dan obyek vital Kota Balikpapan, pada hari Jumat pagi tanggal 08/10/2021.

Dalam kesempatan tersebut Anggota yang Bertugas menyampaikan bahwa angka Penyebatan kasus covid19 masih mengalami peningkatan, untuk itu tim patroli berharap kepada warga yang berkumpul agar disiplin menerapkan protokol kesehatan yaitu disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan kebiasaan 5 M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan) terapkan kepada seluruh anggota keluarga utamanya lansia agar lebih disiplin karena lebih rentan terpapar covid19, jelasnya.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK menyampaikan bahwa, “untuk mewujudkan kesadaran masyarakat disiplin prokes, perlu sosialisasi secara berkesinambungan, ingatkan masyarakat untuk terus disiplin 5M sehingga dapat membantu pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran dan memutus mata rantai penyebaran virus covid19,” jelas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.