Jaga Kekondusifan Kota Balikpapan, Patroli Den Gegana Brimob Kaltim Sambangi Objek Vital Dan Perumahan Warga

Balikpapan, – Meminimalisir bentuk kejhatan kriminal dan pencirian aset negara, personil Patroli Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltim melaksanakan patroli di pelabuhan semayang, PLTD Gn Malang dan PT Telkom Speedy Balikpapan, Kamis (07/10/2021).

Kegiatan patroli tersebut bertujuan untuk mengurangi intensitas kejahatan serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, dan Security yang berjaga

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K mengungkapkan bahwa kehadiran personil Brimob di lapangan sebagai langkah preventif atau pencegahan tindak kriminal.

Patroli dilaksanakan di seputaran wilayah Balikpapan dan menghimbau agar masyarakat segera melaporkan jika ada permasalahan Kamtibmas.

“kegiatan patroli ini sebagai salah satu ujung tombak brimob untuk memantau situasi di objek vital seputaran kota Balikpapan ini” Kata Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K.

Tidak hanya objek vital di Balikpapan yang menjadi sasaran patroli, patroli Gegana juga memantau situasi di wilayah kediaman warga yang menjadi potensi kejahatan besar yang ada di Kota Balikpapan.

Kita juga tetap menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga protokol kesehatan yang ada di masa pandemi Covid – 19 walaupun Balikpapan kali ini sudah masuk ke dalam PPKM Level II dan juga menghimbau kepada petugas untuk selalu berpatroli di jam rawan secara rutin untuk meminimalisir gangguan Kamtibmas.

Pantauan juga dari patroli Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltim untuk aktivitas belum ada lonjakan yang signifikan dan terpantau aman kondusif, di harapan kekondusifan ini akan terus terjaga.