Jaga Malam Minggu di Balikpapan, Batalyon A Pelopor Brimob Gencar Lakukan Patroli

BALIKPAPAN – Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim gencar lakukan patroli malam minggu di wilayah Kota Balikpapan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas, Sabtu malam (30/10/2021).

Di awali dengan Arahan dari Kanit Patroli Aiptu Sumarno Patroli Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim kali ini akan lakukan patroli di sejumlah titik rawan kejahatan dan pusat keramaian yang ada di Kotq Balikpapan.

Dimulai dengan patroli di lapangan Merdeka Balikpapan patroli Brimob Polda Kaltim berikan pesan kepada remaja yang duduk dan berkumpul untuk tetap jaga keamanan dan tidak minum minuman keras yang mengakibatkan adanya gangguan kamtibamas di masyarakat.

Patroli kemudian menyambangi pusat keramaian di Kota Balikpapan serta wilayah pemukiman penduduk dan di akhiri di kawasan Balikpapan Permai.

Untuk melindungi personil dalam tugas di lapangan tim Samber dibekali dengan rompi anti pluru sesuai dengan SOP untuk memberikan perlindungan personil saat melakukan patroli.

Semantara itu Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananato Sitanggang, SIK mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polda Kaltim khususnya Kota Balikpapan.

“Untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas di malam minggu, Tim patroli Brimob Polda Kaltim yang di pimpin kanit Patroli lakukan upaya preventif dengan patroli di tempat keramaian dan juga rawan kejahatan,” ujar Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Dirinya juga menambahkan kita juga selain melaksanakan patroli, kita mengajak masyarakat dan pemuda untuk ikut menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polda Kaltim.

“Kami berharap dengan dilaksanakan patroli dan upaya preventif yang dilakukan kepolisian kejahatan akan menurun di wilayah Kota Balikpapan,” pungkas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.