*Patroli Brimob Kaltim Singgahi Pos Kamling, Ingatkan Warga Wajib Terapkan Prokes


Balikpapan – Minggu malam (10/10/2021) telah dilaksanakan Patroli malam Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim dalam rangka menyampaikan himbauan antisipasi dan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kota Balikpapa

Patroli dialogis dilakukan Jajajran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim dengan menyisir pemukiman penduduk seperti pos kamling dan juga beberapa tempat tongkrongan di Kota Balikpapan.

Personil patroli dengan menyampaikan himbauan tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona (Covid-19).

Tempat-tempat berkumpulnya massa seperti di warung-warung dan tempat anak anak muda berkumpul, dalam kesempatan tersebut diberikan himbauan agar jaga jarak dan selalu menggunakan masker saat diluar rumah.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Johb Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK menjelaskan bahwa inti dari himbauan pemerintah terkait pencegahan penularan virus Covid-19 adalah masyarakat dihimbau untuk selalu berperilaku hidup sehat dengan menjaga kebersihan diri tempat tinggal serta lingkungan sekitar.

“Pada saat patroli tiba di beberapa Pos Kamling anggota menghimbau warga yang asyik nongkrong dihimbau untuk menerapkan protokol kesehatan dengan tujuan guna menghindari penularan virus corona.” Ucap Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.