Sambangi Pangkalan Ojek, Patroli Brimob Kaltim Himbau Patuhi Prokes


Balikpapan – Jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melaksanakan kegiatan Patroli Siang sambang ke pangkalan ojek Jalan Sepinggan Baru, Balikpapan Selatan. Rabu, (6/10/2021).

Sambang tersebut dilaksanakan dalam rangka tatap muka antara petugas patroli Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim dengan warga sekaligus memberikan himbauan kamtibmas kepada para tukang ojek dipangkalan ojek Sepinggan Baru.

“Patroli siang hari dilaksanakan dalam upaya untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya serta dalam upaya menekan dan mencegah pencegahan penyebaran penularan Covid-19,” kata Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntao Sarjananto Sitanggang, SIK.

Dalam kesempatan itu tim patroli Brimob Polda Kaltim menyampaikan beberapa himbauan Kamtibmas kepada para tukang ojek, menghimbau agar dalam menjalankan profesi ojek mematuhi peraturan lalu lintas,lengkapi surat-surat kendaraan serta utamakan keselamatan diri maupun penumpang.

Tim patroli Brimob Polda Kaltim juga menambahkan bahwa sekarang ini sedang dilaksanakan kegiatan vaksinasi gratis sehingga masyarakat bisa langsung datang di tempat gerai vaksin yang telah ditentukan di wilayah Kota Balikpapan guna untuk membentuk herd imunity bagi warga masyarakat untuk melindungi diri dan orang sekitar.

“Tetap terapkan 5M antara lain selalu disiplin memakai masker , jaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan bersih dengan sabun atau Hand Sanitizer serta selalu menjaga jarak aman terhadap penyebaran virus covid 19 , Menghindari Kerumunan dan Membatasi Mobilitas dalam aktifitasnya dalam rangka upaya menekan dan mencegah pencegahan penyebaran penularan Covid-19,” kata Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Selain itu, Dansat Brimob juga menambahkan agar warga tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19, apabila para warga menemukan atau mendapatkan informasi adanya tindak pidana, untuk segera melaporkan kepada Kantor Kepolisian terdekat guna ditindak lanjuti secepat mungkin.

“Apabila mendapati hal atau situasi mencurigakan agar segera menghubungi kantor Kepolisian terdekat guna tindakan lebih lanjut,” tutup Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.