Sambangi Warga Nongkrong Patroli Brimob Kaltim Berikan Himbauan Kamtibmas


BALIKPAPAN – Dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat, personil Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim hadir ditengah tengah masyarakat dengan melaksanakan patroli malam serta bersilaturohmi dan tatap muka bersama warga, untuk menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas secara langsung. Rabu (06/10/2021).

Kegiatan patroli malam kali ink dengan menyambangi obyek vital, pertokoan serta tempat ibadah gereja guna mencegah dan mengantisipasi tindak kejahatan diwilayah Kota Balikpapan.

Dalam perjalanan patroli petugas menjumpai sekelompok warga masyarakat yang sedang nongkrong dipertigaan dan tim Patroli Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas kepada warga supaya jangan melakukan tindakan yang merugikan orang lain, serta mengajak kepada warga untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Sementara itu Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK mengingatkan kepada tim patroli, “selalu imbau para warga untuk patuh mentaati protokol kesehatan dimanapun kita berada, karena pandemi Covid-19 belum berakhir, dengan menerapkan 5M seperti selalu pakai masker setiap keluar rumah, rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau handsanitizer, selalu jaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas dengan melakukan ini kita sudah memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.” Ucap Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

“Kegiatan patroli malam rutin ini dalam rangka antisipasi tindak kejahatan sekaligus pendisiplinan masyarakat dalam pencegahan penyebaran covid-19 diwilayah Kota Balikpapan.” Tutup Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.