Sambut HUT Korps Brimob Polri Ke-76, Brimob Kaltim Melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Massal di Mako Batalyon B Pelopor


Samarinda – Menyambut HUT Korps Brimob Polri Ke-76, Brimob Kaltim menggelar Gerai Vaksin Presisi di Aula Mako Batalyon B Pelopor Jalan Sultan Hasanuddin, Baqa, Samarinda Seberang. Rabu (13/10/2021)

Pagi hari ini dimulai pukul 08.00 WITA  warga yang belum mendapatkan Vaksin dosis pertama mulai berdatangan dan akan menerima Vaksin dosis pertama dengan Vaksin Sinovac.

Sementara, Walikota Samarinda Andi Harun mengapresiasi langkah tersebut, Andi menilai target vaksinasi dapat terpenuhi karena adanya partisipasi dari semua pihak.

“ Harapan Pemkot tentunya bisa menjadi contoh baik bagi masyarakat, karena semua aparat yang terlibat punya keseriusan untuk benar-benar ikut mensukseskan program Vaksinasi Covid-19 di Kota Samarinda." Kata Andi Harun

Untuk mengendalikan lonjakan kasus Covid-19, maka penguatan implementasi dan percepatan vaksinasi menjadi kunci utama pengendalian Covid-19.

Dansat Brimob Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K mengungkapkan selain menjaga kebersihan diri dan lingkungan, kita juga harus segera melakukan vaksinasi untuk menjaga imunitas dan meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus Corona.

Pentingnya melakukan vaksinasi Covid-19, membantu menekan penularan virus Covid-19 yang masih belum usai, membentuk antibodi tanpa harus sakit terlebih dulu, menciptakan imunitas untuk mengenali dan melawan virus penyebab Covid-19, cegah komplikasi virus Covid-19 seperti pneumonia, gangguan pernafasan akut, hingga penggumpalan darah.

“Meskipun sudah divaksin bukan berarti membuat tubuh kita kebal terhadap Covid-19 namun perlindungan terhadap kesehatan tetap di butuhkan yakni dengan olahraga yang cukup , menjaga kebersihan serta disiplin protokol kesehatan,” tutup Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K.