Brimob Himbau Masyrakat Untuk Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan


Balikpapan - Personil Detasemen Gegana Satuaan Brimob Polda Kaltim Brigpol Lugiyanto dan 3 (tiga) orang  rekan lainnya Menghimbau kepada masyarakat tentang protokol kesehatan guna memutus Pandemi Covid 19 yang terjadi di Indonesia, khususnya di Balikpapan walaupun situasi kondisi kota Balikpapan sudah turun mencapai level II. Tidak menutup kemungkinan untuk naik ke level yang lebiuhberbahaya oleh sebab itu Brimob Kaltim tidak henti-hentinya memberikan kampanye prkes yang berlaku, dengan cara mengingatkan Masyarakat agar selalu memakai masker saat keluar rumah agar selalu mengikuti protokol kesehatan di Kota Balikpapan. (Senin 08/11/21)

“Hendaknya masyarakat kita dapat memahami situasi saat ini, dimana masih saja terus terjadinya penularan Virus Corona yang diakibatkan oleh acuhnya masyarakat akan aturan pemerintah yang mewajibkan bagi siapa saja yang beraktivitas diluar rumah tetap menggunakan masker” Imbuh Brigpol Lugianto

“Saat ini kami menyambangi warga masyarakat, disamping menjalin silaturahmi kami juga membagikan masker kepada warga dan menghimbau untuk selalu menggunakan masker saat berada diluar rumah”. Tutupnya

Disamping menjaga keamanan kamtibmas di wilayah Balikpapan dan sekitarnya karena pentingnya peran serta pihak keamanan sebagai kepanjangan daripada kepolisian,sangat penting agar Masyarakat sama-sama menjaga menciptakan keamanan bersama, dalam protokol kesehatan, di ketahui virus covid 19 dapat menyebar melalui udara Brigpol Lugiyanto juga mengingatkan agar sering sering mencuci tangan dan pentingnya menjaga jarak satu sama lain.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., “Pada saat Brimob Kaltim melaksanakan tugas, berikan S.O.P dalam pelaksanaan tugas, dan juga dalam hal pencegahan penularan Covid 19, Brimob Kaltim harus memberikan Sosialiasi Pentingnya saling menjaga kesehatan saat Pandemi Covid 19 ” ungkap Dansat Brimob Kaltim.

Semoga dengan upaya ini dapat memutus penyebaran pandemi Covid 19, Serta dapat menciptakan lingkungan aman dan nyaman bagi masyarakat.