Dansat Brimob Kaltim Juarai Lomba Menembak Kapolda Kaltim Cup 2021 Kelas Eksekutif



Balikpapan – Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim, menyabet juara I perlombaan menembak dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brimob Polri ke-76 yang dilaksanakan dalam event menembak Kapolda Kaltim Cup 2021.

Pertandingan menembak reaksi Level 1 dan Tactical Challange ini, bertempat di Lapangan Tembak Satya Haprabu Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim Jl. Soekarno Hatta KM. 13 Balikpapan, Kaltim, Sabtu (20/11/2021).

Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK mengaku bersyukur atas prestasi yang ditorehkan ini. “Alhamdulillah, bisa juara 1 kali ini. Lomba menembak ini, selain menguji keahlian juga fokus, konsentrasi serta ketenangan,” ujar Kombes John Huntal Sarjananto Sotanggang.

Dansat Brimob Polda Kaltim mengatakan, perlombaan ini adalah kegiatan tahunan dan untuk kegiatan tactical challange adalah bentuk inovasi yang diadakan Perbakin Kaltim.

“Kegiatan perlombaan ini, bertujuan untuk mencari atlet yang nantinya dapat mewakili kita hingga ke tingkat nasional,” kata Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang..

Sementara itu, Kapolda Kaltim, Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M. Si menjelaskan, pihaknya sangat mendukung kegiatan ini dan kiranya akan menjadi ajang yang baik guna mendapatkan bibit atlit kedepan.

“Tetap perhatikan protokol kesehatan selama berlangsungnya perlombaan ini,” jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, diantaranya, Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs Hariyanto, SH, M. Hum., Pejabat Utama (PJU) Polda Kaltim, pengurus Perbakin Kaltim, dan lainnya.