Finish di Dermaga Ditpolairud Polda Kaltim, Lomba Lari Jelang HUT Brimob Tempuh Jarak 20 KM

Balikpapan – Bulan November terasa istimewa bagi Korps Brigade Mobil yang memperingati Hari Ulang Tahunnya setiap tanggal 14 November. Termasuk juga dengan rangkaian kegiatan jelang HUT Brimob Ke-76 tahun ini salah satunya yaitu Lomba Lari dengan jarak tempuh 20 KM yang terbentang dari Mako Satuan Brimob Polda Kaltim sampai dengan Mako Ditpolairud Polda Kaltim sabtu pagi. (6/11/2021)

Terdiri dari Personel Makosat, Detasemen Gegana, Batalyon A, B, Dan C Pelopor  Satbrimob Polda Kaltim, Lomba Lari Jelang HUT Brimob Tempuh Jarak 20 KM secara simbolis dilepas oleh Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang S.I.K. pada pukul 05.20 WITA. Selain itu Dansat Brimob Kaltim beserta seluruh Pejabat Utama Brimob Kaltim juga ikut melakasanakan Lari jarak jauh ini sampai Finish di Dermaga Ditpolairud Polda Kaltim


Dilansir Brimobpoldakaltim.com, Kombes John mengatakan bahwa kesiapan personel baik fisik, mental maupun spirit sangat dibutuhkan dalam Lomba Lari 20 km ini. ‘’Personil harus benar-benar punya Spirit, Stamina dan mental yang kuat, agar bisa melewati Lomba Lari Jauh ini dengan baik dan gembira’’. Tutur Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang S.I.K.

Lebih lanjut Kombes John mengungkapkan, Dengan dilaksanakannya Lomba Lari ini semoga dapat memupuk jiwa disiplin yang tinggi dan jiwa korsa yang kuat, Serta dapat membina kesehatan dengan baik ‘’Betul sekali, Melalui lomba lari ini akan semakin memupuk jiwa displin, korsa dan kesehatan personel itu sendiri’’. Ujarnya.

Dansat Brimob Kaltim mengharapkan, Brimob Kaltim semakin kuat dan sehat guna menunjang Kegiatan Opersional Satuan. ‘’Semoga kita semua diberikan kesehatan guna menunjang kegiatan operasional Brimob untuk Masyarakat, Bangsa, Dan Negara’’. Tutupnya.