Lomba Kebersihan Rumah Asrama dalam rangka HUT Korbrimob Polri ke 76

BALIKPAPAN -  Dalam rangka memperingati HUT Korbrimob Polri ke 76 Tahun 2021, Satuan Brimob Polda Kaltim mengelar kegiatan penilaian lomba kebersihan Asrama di Asrama Satbrimob Polda kaltim,Rabu (10/11/2021) pagi.

  Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasi Yanma iptu subadi beserta penitia tim penilai kebersihan asrama dalam rangka hut brimob kaltim yang ke 76.

  Kegiatan penilaian meliputi kebersihan, sanitasi, kerapian, keindahan, tanaman apotik hidup dan penghijauan di sekitar rumah dan lingkungan asrama.

  “Penilaian Rumah Asrama ini bertujuan untuk memelihara kebersihan dan kesehatan lingkungan asrama tersebut, mengingat masi dalam kondisi pandemic covid 19 untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus positif covid 19 karena masih dalam  serta memupuk kepedulian kepada penghuni asrama agar selalu memperhatikan dan menjaga kebersihan lingkungannya supaya terhindar dari berbagai penyakit sehingga asrama ini bisa nyaman ditinggali oleh setiap personil brimob beserta keluarganya.” Ungkap Kasi Yanma iptu subadi beserta penitia tim penilai kebersihan. 

 Adapun rumah asrama yang dianggap bagus dalam kategori penilaian akan diberikan penghargaan yang akan diumumkan pada saat 14 November 2021 dalam rangka HUT Korbrimob Polri ke 76 Tahun 2021.

Selain itu upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 di Kalimantan Timur terus digencarkan. Hal ini dilakukan untuk menekan bertambahnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, seperti yang dilakukan Kapolda Kaltim dan Wakapolda Kaltim dengan meluncurkan program "ETAM Ba-Masker".

Gerakan Etam Ba-Masker ini digelar di seluruh jajaran Polda Kaltim diantaranya dengan memberikan himbauan untuk jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan, melakukan razia kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, menggelar aksi bagi-bagi masker serta memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada warga masyarakat.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang mengungkapkan, aksi bagi-bagi masker ini akan terus dilakukan disemua tempat yang menjadi pusat keramaian. 

"Saat ini sudah banyak warga yang mulai patuh terhadap protokol kesehatan seperti banyak warga yang sudah menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Dan kita dari pihak Polri akan selalu menyuarakan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menerapkan physical distancing diruang publik sesuai program dari Kapolda Kaltim yaitu Etam Ba-Masker," pungkasnya.